Wagub Minta KLU Maksimalkan Potensi

Wagub Minta KLU Maksimalkan Potensi
KHIDMAT: Wakil Gubernur NTB M. Amin (tiga dari kiri) bersama Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar (tiga dari kanan), Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin (dua dari kanan) dan Ketua DPRD Lombok Utara Ni Wayan Sri Pradianti (paling kanan) tampak khidmat mengikuti jalannya peringatan HUT KLU ke-9. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Memontum peringatan HUT ke-9 Kabupaten Lombok Utara (KLU) bukan sekadar merayakan dan memeriahkannya. Namun, harus menjadi refleksi untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang tertera dalam visi misi pemerintah lima tahun. Selain itu, pemerintah daerah juga harus bisa memaksimalkan potensi yang ada.

Demikain diharapkan Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin seusai mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT di lapangan Tioq Tata Tunaq, Jumat kemarin. Ia berharap, melalui peringatan hari jadi Lombok Utara ke-9 ini bisa dijadikan momentum untuk instropeksi dan evaluasi sejauhmana pemerintah daerah telah menjalankan programnya dalam hal pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. “Dari pidato pak bupati tadi, telah banyak prestasi yang sudah didapat dan harus bisa ditingkatkan,” harapnya.

Dikatakan, ada beberapa sektor yang bisa dikembangkan lebih baik lagi yakni pariwisata dan ekonomi kreatif. ‘KLU juga sudah ditunjang sumber daya alam, kekayaan alam, pertanian, pariwisata. Ini bisa menopang pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Dengan ketersediaan kekayaan alam tersebut, sambung Amin, bisa dijadikan alat untuk mengurangi angka pengangguran, kesenjangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan dan mengurangi angka kemiskinan. “Jika maksimal maka akan bisa menurunkan angka kemiskinan,” tandas Ketua NasDem NTB ini.

Sementara itu, anggota DPRD Lombok Utara Zarkasi mengutarakan, dengan bertambahnya usia Lombok Utara maka kinerja pemerintah memalui SKPD bisa meningkat. Visi misi yang belum tepenuhi harus dipenuhi juga. “Kalau ada yang belum dipenuhi segera dimulai,” harapnya.

Dikatakan dewan empat periode ini, beberapa waktu yang lalu bupati juga sudah melantik kepala SKPD untuk mengisi kekosongan jabatan sejak awal tahun 2017 lalu. Dengan pengisian ini, dewan berharap anggaran yang belum bisa dieksekusi harus langsung dikebut. Terlebih yang menyentuh langsung masyarakat.   

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengungkapkan Lombok Utara memang memiliki aset dan potensi yang besar. Jadi jika kondisi Lombok Utara masih terpuruk itu harus dipertanyakan. “Tinggal kita kelola dengan baik agar bisa maksimal,” katanya.

Najmul juga menegaskan seluruh aparatur di Lombok Utara harus terus meningkat kinerjanya demi pembangunan dan masyarakat Lombok Utara. (flo)

BACA JUGA :  Gedung Baru RSUD Belum Bisa Digunakan
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaAtasi Hama Tungao, Distanbun NTB Turunkan Tim
Berita berikutnyaSisi Lain Kemeriahan Perayaan HUT KLU ke-9