Wagub Berikan Hadiah Kepada Juara STQ

BERIKAN HADIAH: Wagub NTB HM Amin didampingi Bupati KLU H Najmul Akhyar serta Ketua LPTQ NTB memberikan hadiah kepada para juara STQ XXIV 2016 (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Wakil Gubernur NTB H Muh Amin memberikan hadiah kepada juara ajang lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat Provinsi NTB di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kamis malam (17/11).

Bagi peserta yang berhasil meraih juara terbaik, tidak mesti mewakili Provinsi NTB ke tingkat STQ nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Utara. Wakil Gubernur mengapreasi penyelenggaraan STQ berjalan dengan penuh lancar dan sportif. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadi Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari dan melanjutkan ke generasi dalam pelaksanaan STQ selanjutnya. ‘’Semogga dalam pelaksanaan STQ tingat nasional bisa berjalan dan bisa meraih kesuksesan,’’ doanya.

Bupati Lombok Utara H Najmul Ahkyar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan STQ XXIV di Lombok Utara. terutama Pemprov NTB dan jajarannya serta panitia penyelenggara yang telah bekerja keras menyukseskan acara tersebut.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada qori’ dan qori’ah yang berhasil menjadi yang terbaik. ‘’Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya dan kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa perlu dipacu lagi dan lebih banyak belajar, yakinlah suatu ketika akan meraih juara,’’ ucapnya.

‘’Saya percaya, bahwa kalian semua adalah yang terbaik dari utusan daerah masing-masing. Yang menjadi duta-duta untuk STQ XXIV dan sudah berupaya semaksimal mungkin. Karena dalam STQ ini yang dipilih adalah yang terbaik. Namun, yang tidak kalah pentingnya dari itu semua adalah upaya pendalaman, pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara Ketua Dewan Hakam STQ XXIV Provinai NTB, Drs H Ramli Ahmad membacakan, dewan hakim memperhatikan hasil penilaian anggota majlis hakim STQ XXIV, yang terdiri dari cabang tilawah, tahifdz, dan tafsir. “Peserta juara 1 tidak otomatis mencari duta seleksi tingkat nasional di Kalimantan Utara nantinya. Berlaku sejak tanggal 17 ditetapkan di Tanjung Lombok Utara dan tidak bisa diganggu gugat,” terangnya.

Keputusan dewan hakim Nomor 02/BH/STQ-24-NTB/2016 peserta terbaik Cabang Tilawah Quran, golongan anak-anak terdiri putra, yaitu terbaik pertama atasnama Halqi Irzakasi utusan Kabupaten Sumbawa Barat, terbaik kedua Ahmad Farhan Kota Bima, terbaik ketiga Imran Ramadahi Adi Akbar Sumbawa. Sedangkan, putri terbaik pertama Halifiya Nursiyana Lombok Tengah, terbaik kedua Hidatun Fitri Kota Bima, dan terbaik ketiga Nurul Hidayati Kabupaten Bima.

Golongan dewasa terdiri dari putra, terbaik pertama Ardiyansah Lombok Barat, terbaik kedua Hasanul Muttaqin Lombok Utara, dan terbaik ketiga Maksum Lombok Tengah. Putri, terbaik pertam Suci Hidayati Kota Mataram, terbaik kedua Yuni Wulandari Lombok Timur, dan terbaik ketiga Siti Nurlaili Kabupaten Bima.

Selanjutnya, cabang Hifzil Quran golongan 1 juz dan tilawah putra, yaitu terbaik pertama Lalu Indra Ramadhan Lombok Tengah, terbaik kedua Ahmad Jihan Fahmi Lombok Barat, dan terbaik ketiga M Ihsan Kota Mataram. Putri, terbik pertama Nurhidayati Kabupaten Bima, terbaik kedua Syifa Kabupaten Sumbawa, dan terbaik ketiga Nurul Akmal Kabupaten Dompu.

Golongan 5 juz dan tilawah putra, yaitu terbaik pertama Lalu Dimas Panji Lombok Barat, terbaik kedua Lalu Zulfirmasyah, dan terbaik ketiga Lalu Humaid Lombok Tengah. Putri, terbaik pertama Indah Kartika Sari Kota Bima, terbaik kedua Misna Wati Kabupaten Bima, dan terbaik ketiga Tina KSB.

Kemudian, golongan 10 juz putra, yaitu terbaik pertama M Baihaqi Lotim, terbaik kedua Razik Ahmadi Kota Mataram, dan terbaik ketiga Hamzah Karim KLU. Putri, terbaik pertama Hufikoh Yuni Malesa Kabupaten Sumbawa, terbaik kedua Anisa Wulandari Kota Mataram, dan terbaik ketiga Aida Kabupaten Sumbawa Barat. Golongan 20 juz putra, yaitu terbaik pertama Yusril Kabupaten Dompu, terbaik ketiga  M.Junaini Kota Bima, dan terbaik ketiga Wurejake Loteng. Putri, terbaik ketiga Atika Dewi Lestari Kota Mataram, terbaik kedua Ummu Kabupaten Bima, dan tebaik ketiga Nurlaili Lotim.

Golongan 30 juz putra, terbaik pertama Nasril Patra Kota Mataram, terbaik kedua Fikran Loteng, dan terbaik ketiga M. Fathul Muin KLU. Putri, terbaik pertama Salikin Safar Kota Bima, dan terbaik kedua Kartini Loteng. Dan terakhir, golongan tafsir bahasa arab putra, terbaik pertama Wardi Sahri Kota Bima, terbaik kedua Taufil Lutfi KLU, dan terbaik ketiga Sandi Wahyudi Kota Mataram. Putri, terbaik pertama Hj. Sarina Kota Bima, dan terbaik kedua Lina Yuliana Wardani Loteng. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid