Siswa SMPN 2 Mataram Juara 3 Nasional

JUARA: Siswa SMPN 2 Mataram, Abe Ryan, berhasil keluar sebagai juara ketiga dalam FLS2N belum lama ini (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) belum lama ini, siswa SMPN 2 Mataram berhasil mengukir prestasi gemilang. Pada lomba cipta lagu, salah seorang siswa bernama Abe Ryan kelauar sebagai juara 3 nasional.

Pembina seni SMPN 2 Mataram, Joko Prasetyo mengatakan, siswanya Abe Ryan memiliki jiwa seni yang tinggi. Raihan prestasinya di tingkat nasional dianggap sebagai hal yang lumrah.

“Sebenarnya, Ryan tidak begitu puas dengan hasil yang diraih. Ia belum puas lantaran belum bisa sebagai peraih juara 1,” ungkapnya, Jumat (18/11).

Secara pribadi, nilainya, dari lirik lagui yang dibawakan Abe Ryan, seharusnya bisa menempati tangga juara yang lebih tinggi lagi. Namun karena kuasa penilaian ada pda tangan tim juri, praktis dirinya tidak bisa berbuat banyak.

Jiwa seni Ryan, sambungnya, sudah sangat nampak dalam sehari-hari di sekolah. Grup band yang digawanginya di sekolahnya nyaris selalu tampil di banyak kegiatan. “Ini artinya kualitas musik yang dibawakan cukup berkualitas dan memuaskan,” sambungnya.

Meski harus bertengger di juara ketiga, pihaknya mengaku cukup bangga lantaran prestasi yang diraih ini adalah yang pertama kalinya di tingkat nasional.

Sementara itu, Abe Ryan mengatakan, dirinya tidak pernah membayangkan akan keluar sebagai juara. Lebih dari itu, keberadaannya dalam festival itu disebutnya semata-mata terpanggil oleh hobi.

Saat tampil membawakan lagu, panitia sudah menantukan tema yang akan dibawakan peserta. Tema yang diusung yakni anti narkoba. Dari tema itu, Abe Ryan membawakan lagu berjudul Jarum Neraka. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid