Kontingen Kecamatan Selaparang Juara Umum Porkot

JUARA: Ketua KONI Kota Mataram, H. Mohan Roliskana memberikan piala bergilir kepada Camat Selaparang, Irwan Hadi, yang berhasil sebagai juara umum Porkot Mataram (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Usai sudah semua rangkaian pertandingan dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram. Tampil sebagai juara umum dengan raihan medali emas terbanyak adalah kontingen Kecamatan Selaparang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram, H. Mohan Roliskana memberikan ucapan selamat kepada kontingen tersebut. Proses penyelenggaraan Porkot Mataram diseburnya berjalan lancer sesuai harapan.

“Selamat kepada Pak Camat Selaparang. Juara yang diraih saya yakin tidak lepas dari pembinaan yang diberikan,” ungkapnya, Kamis (25/11) lalu.

Mohan mengingatkan kepada semua camatg yang ada di Kota Mataram  agar tidak melupakan pembinaan olahraga. Menurutnya, pembinaan di sektor ini sangat penting bagi kemajuan prestasi olahraga di Kota Mataram.

Selain mengejar prestasi, ungkapnya, dengan memasyakatanya olahraga di kalanganwarga Kota Mataram, diyakini akan menghindari warga dari prilaku tidak sehat. Untuk kalangan remaja misalnya, diyakini bisa menghindarkan mereka dari pergaulan negatif.

Selaku orang nomor dua di Kota Mataram, ia juga mengingatkan bahwa jajaran birokrasi di Kota Mataram hendaknya mengarusutamakan program-program yang berbau olahraga. Ia menjanjikan bahwa dirinya akan mengawal semua program yang berbau olahraga.

Di tempat sama, Ketua Panitia Porkot Mataram, Mansur mengatakan, keluarnya Kecamatan Selaparang sebagai juara umum tidak lepas dari dominasi yang ditunjukan dalam perolehan medali. Kecamatan ini mengoleksi 51 medali emas, 29 perak dan 49 perunggu.

Dikatakan, jumlah medali ini sekaligus mengantarkan Kecamatan Selaparang berhasil keluar sebagai juara umum. Sementara menyusul sebagai juara umum kedua yakni kontingen Kecamatan Ampenan dengan meraih 36 emas, 30 perak dan 40 perunggu. Lalu, berhasil juara ketiga yakni Kecamatan Mataram, 31 emas,39 perak dan 38 perunggu.

Sementara itu, Camat Selaparang, Irwan Hadi mengatakan, pihaknya bersyukur dengan raihan tersebut. Apa yang diraih para atlet di Kecamatan Selaparang disebutnya sebagai penyemangat untuk atlet dan warga setempat.

“Kami bangga dengan hasil yang diraih oleh atlet-atlet Kecamatan Selaparang. Raihan ini tidak lepas dari kerjasama,” ungkapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid