Tiga Kapolres di NTB Diganti

Kombes Pol. Artanto ( DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perombakan jabatan terjadi di lingkup Polda NTB. Ada tiga Kapolres yang diganti, termasuk Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo.

Bagus ditempatkan di jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda NTB. Ia digantikan oleh AKBP Wirasto Adi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jateng.

Selanjuynya yang diganti adalah Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah. Ia diangkat sebagai Wadireskrimum Polda NTB. Posisinya akan digantikan AKBP I Wayan Sudarmanta yang sebelumnya Kasubudit I Ditresnarkoba Polda Bali.

BACA JUGA :  Lombok Masuk Zona Merah Penularan PMK

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat juga diganti. Ia kini menjabat sebagai Wakapolresta Mataram. Posisinya digantikan oleh AKBP Iwan Hidayat yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, membenarkan adanya mutasi tiga Kapolres ini.  “Benar, itu sesuai surat telegram Kapolri, “ungkap Artanto.

BACA JUGA :  Fasilitas Sirkuit Mandalika Harus Dibenahi

Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pelantikan sekaligus serah terima jabatan yang berlangsung di Polda NTB. Umumnya kata Artanto, itu dilakukan paling lambat dua minggu setelah adanya surat telegram Kapolri.  “Itu nanti akan dilantik oleh Pak Kapolda,” ucapnya.(der)