Tiba di Lombok, Warga Panggil Anies Presiden

MATARAM — Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lombok mendapat sambutan hangat dari warga.

Anies tiba di Lombok, Sabtu sore (19/3/2022) dan diagendakan menonton balap motor dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Begitu tiba di Bandara Internasional ZAM (BIZAM) Anies sudah disapa warga bahkan tidak sedikit mengajak berfoto. ” Selamat datang di Lombok Pak Gubernur,”sapa warga dilihat dari video yang beredar di media sosial. Namun sejumlah warga yang berkerumun memanggil Anies dengan presiden. ” Presiden…pak presiden….presiden kita,” kata warga.

Pada sore harinya, Anies melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh di serta relawan Anies Baswedan For Presiden di NTB di Rembiga, Kota Mataram. Hadir ratusan warga dari berbagai daerah. Bahkan sejumlah warga asal Bima, Dompu dan Sumbawa turut hadir.

Anies masih enggan berbicara panjang lebar terkait pencalonan dirinya sebagai calon presiden karena pilpres 2024 masih lama.

Dia mengakui, saat ini dirinya masih fokus dan konsentrasi dengan amanah dan tanggung jawab dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jabatan Gubernur DKI Jakarta akan yang diembannya akan berakhir pada Oktober 2022 ini.

BACA JUGA :  Ahyar-Mori dan Suhaili-Amin Deklarasi

” Jika amanah ini selesai (Gubernur DKI Jakarta.red) baru saya bicara lebih jauh terkait pencalonan di pilpres,” ucapnya.

Namun demikian. Anies tetap meminta kepada relawan Anies For Presiden di NTB, agar terus bekerja sosialisasikan dan mengajak semua pihak untuk bergabung melakukan perubahan di Republik ini.
” Tetap bersama-sama melakukan perubahan untuk Republik tercinta ini,” ucapnya.

Dari pertemuan di Rembiga, Anies lalu menyempatkan melaksanakan salat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Centre. Usai salat, sejumlah jamaah di masjid ini langsung mendekati dan berfoto dengan Anies.

Yang menarik, sejumlah jamaah meminta Anies memberikan sambutan. Anie s yang “ditodong” tidak bisa mengelak.

Anies mengatakan di masjid ini benar-benar terpancar kecintaan terhadap tanah air. ” Saya bersyukur sekali malam hari ini dapat berkesempatan bersujud di masjid raya ini,” katanya.

BACA JUGA :  Farouk Bertemu TGB

Porvinsi NTB kata Anies, bukan tempat yang jauh. Saat kuliah Anies mengaku sering ke NTB. Bahkan penelitiannya disertasinya dilakukan di Sumbawa Barat ketika belum dimekarkan dari Kabupaten Sumbawa. Anies menceritakan pertemuannya dengan KH Zulkifli yang belakangan pernah menjabat Bupati Sumbawa Barat dua periode. “Saya bolak-balik datang ke sini dan alhamdulillah malam hari ini bisa bersama-sama lagi,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Anies minta didoakan untuk tetap amanah. ” Insya Allah ini bukan perjumpaan yang terakhir. Insya Allah nanti ada kesempatan berjumpa lagi,” katanya.

Sementara itu, dilihat dari akun twitternya Minggu (20/3/2022),Anies memposting foto tengah berada di sekitar Sirkuit Mandalika dan bersiap-siap menonton MotoGP. ” Selamat pagi dari Lombok Tengah. Pemandangan indah dan suasana cerah. Pagi ini bersiap untuk nonton MotoGP,” tulisnya. (rl)