TGH Hazmi Hamzar Siap Maju DPR RI

Anggota DPRD NTB TGH Hazmi Hamzar (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–PPP sedang menggodok para bakal calon legislatif yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Pemetaan sementara, untuk DPR RI Dapil Pulau Lombok, petahana Wartiah dan mantan Anggota DPR RI Ermalena masih akan dicalonkan, ditambah TGH Hazmi Hamzar yang sudah lima periode di DPRD NTB.

Terkait hal tersebut, TGH Hazmi Hamzar mengaku, PPP memang mempersiapkan dirinya maju DPR RI pada Pileg 2024. “Karena ini perintah partai, tentu kita siap,” ucap Pimpinan Pusat Maraqittalimat ini.

Ia mengaku sudah cukup lama menjabat sebagai Anggota DPRD NTB Dapil Lotim. Sebab itu, sudah saatnya melangkah dan memperluas pengalaman politik ke tingkat nasional. Dengan pengalaman politik yang dimiliki ia berharap bisa berbuat lebih luas bagi masyarakat dan daerah di tingkat pusat.

Baca Juga :  Tujuh Staf Bawaslu Dicatut Masuk Parpol

Ia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertarung sebagai caleg DPR RI pada Pileg 2024. Potensi dukungan dan raihan suara sudah dipetakan.

“Kita memimpin organisasi di NTB dengan jemaah cukup banyak. Dengan sekolah, perguruan tinggi dan majelis taklim yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota terutama di Pulau Lombok,” ucap Anggota Komisi III DPRD NTB ini.

Baca Juga :  Sukiman Dinilai Bakal Menolak Pinangan PKS

Kendati demikian, diakui, persaingan di internal PPP untuk tingkat DPR RI dipastikan sangat ketat. Untuk itu, kerja politik harus dimaksimalkan.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB Muzihir membenarkan bahwa TGH Hazmi Hamzar didorong maju DPR RI bersama Wartiah dan Ermalena untuk Dapil Pulau Lombok. Adapun untuk DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, PPP tetap menurunkan Nurdin Ranggabarani.

“Sekarang lagi proses penggodokan daftar bacaleg,” pungkasnya. (yan)