TGH Hasanain Gandeng Muhammadun

TGH Hasanain Gandeng Muhammadun
SEPAKAT : TGH Hasanain (tiga dari kiri) dan H Muhammadun (empat dari kiri) bersama timnya menyatakan sepakat untuk maju di pilkada Lobar 2018 mendatang. (Zulfahmi/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrat, TGH Hasanain Juaini  dan Ketua DPC Gerindra Lobar  H Muhammadun  saling menjajaki agar bisa berpasangan di pilkada Lombok Barat 2018 mendatang.

Dalam pertemuan terbatas yang digelar di kediaman  H Muhamadun  di Desa Lelede  Senin kemarin (14/8), TGH  Hasanain dan H Muhammadun sudah ada sepakat untuk berpasangan  di pilkada Lobar 2018. TGH Hasanain sebagai calon bupati dan H Muhammadun sebagai calon wakil bupati.

Baik TGH Hasanain dan H Madun sapaan akrab Muhammadun  saling menyampaikan alasan   kenapa  antara mereka berdua ini ingin berpasangan. TGH  Hasanain  menuturkan, sejak  Partai Demokrat mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon bupati, sudah banyak  bakal figur yang datang menemuinya untuk berpasangan dengan dirinya. Namun dari sekian  nama yang sudah datang, belum ada  yang pernah ia kunjungi untuk memberikan balasan. Tapi hanya kepada H Madun  yang ia datangi sendiri tanpa dipinang, karena keinginannya untuk berpasangan dengan H Madun.” Banyak yang sudah datang ke rumah, tapi hanya di H Madun, saya sendiri yang datang ke rumahnya,” ungkap TGH Hasanain.

Sementara itu H Madun yang juga  Ketua Asosasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) NTB  pun menyampaikan alasannya kenapa dirinya berkeinginan sekali untuk bisa berpasangan dengan TGH Hasanain. Alasannya sebelum ia memilih TGH Hasanain,  dirinya bersama tim  internal Partai  Gerindra sudah melakukan survei secara internal. Nama H Madun telah coba dipasangkan dengan beberapa nama yang selama ini muncul di publik, tetapi elektabilitas pasangan yang ditawarkan ke  masyarakat tidak ada yang bisa diterima.

Ketika nama H Madun dipasangkan dengan TGH Hasanain, maka respon masyarakat  Lombok Barat berubah. Hasil survei langsung naik.” Hasil survei saya berpasangan dengan Tuan Guru (TGH Hasanain)  paling tinggi, makanya saya berkeinginan sekali untuk bisa berpasangan dengan Tuan Guru,”  pujinya.

Meski sama-sama saling menyanjung, keduanya lantas  tidak  lupa diri. Meskipun  antara  TGH Hasanain dan H Madun sudah sepakat untuk berpasangan dengan  paket nama  Hasmadu Lobar (Hasanain-Muhammadun) tentunya keputusan pasangan  diusung di pilkada Lobar  berada di  partai dalam hal ini partai Demokrat  pengusung TGH Hasanain dan  partai Gerindra sebagai pengusung H Muhammadun.

Namun yang jelas kata TGH Hasanain, antara dirinya dengan ketua DPC Gerindra Lobar sudah ada komitmen untuk berpasangan. Kemauan  yang sudah  mereka sampaikan diharapkan bisa didengar oleh pimpinan partai yang selanjutnya bisa disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol  masing-masing.” Yang penting kami  berdua sudah ada kemauan untuk maju bersama, keputusan memang ada di tangan  partai,” ujarnya.

Sementara itu Ketua OKK DPD Partai Gerindra Hafid Hasan yang  hadir di lokasi menyatakan, pertemuan antara TGH Hasanain dan H Madun ini menjadi  modal untuk disampaikan kepada DPD Partai  Gerindra NTB. Saat ini kedua belah pihak baik partai Demokrat dan  Gerindra akan ditindaklanjuti dari hasil pertemuan ini.”Harus tetap melalui beberapa proses  yang sudah ditetapkan di internal partai masing-masing,” ujarnya.

Saat ini banyak juga calon yang menawarkan diri kepada Partai Gerindra untuk diusung dalam pilkada nanti, tetapi tentunya  Gerindra akan mengusung kader yang berpotensi menang dalam pemilihan.” Semua berpeluang untuk didukung, tapi kader yang lebih diutamakan,”  tegasnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid