NW Ajukan Lale Yaqut Cabup Lotim

MATARAM—Pimpinan Wilayah Pemuda Nahdlatul Wathan NW menginginkan agar Lale Yaquntunnafis, S.Sos, MM maju sebagai calon bupati Lombok Timur pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Keinginan kalangan generasi muda NW ini bukan tanpa alasan. Ini karena Lale Yaqut (panggilan akrabnya) dianggap sudah cukup berpengalaman di dunia politik. Yang bersangkutan pernah duduk sebagai anggota DPRD NTB 2008-2013. Disamping itu juga berpengalaman memimpin Muslimat NW dan Dekan FKIP UNW Mataram.

“Dari hasil serapan yang dilakukan Pemuda NW Lotim di kalangan warga NW khususnya, Umi Lale Yaqut masih diharapkan untuk ikut berkompetisi di pilkada Lotim mendatang,” kata Ketua PW Pemuda NW NTB , Muh. Zainul Pahmi, M.Pd yang didampingi sekretarisnya, Muh Pihirudin, di Mataram, Sabtu lalu (1/4).

[postingan number=5 tag=”pilkada”]

Ia juga menambahkan saat ini Lombok Timur sudah baik perkembangannya.  Ini terutama dari segi pembangunan infrastruktur, tapi masih lemah dalam pengembangan  pariwisata. Padahal Lotim punya banyak obyek wisata namun masih belum dikelola dengan baik. Termasuk sektor lain perlu digenjot lagi.

“Potensi inilah yang akan serius digarap nanti jika terpilih sebagai bupati Lombok Timur,” tegasnya.

Terkait pasangannya maupun partai mana yang digunakan menjadi kendaraan, Pahmi menyatakan bahwa saat ini tengah dilakukan komunikasi dengan beberapa kandidat yang sepaham dengan visi misinya. Demikian juga dengan parpol pengusung.

Sekretaris Pemuda NW Lotim, Irwan SSi menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan penjajakan di jamaah NW. Bahwa nama Lale Yaqut masih yang tertinggi namanya untuk usung menjadi bakal calon bupati mendatang.

“Beberapa bulan lalu kita turun di PC Pemuda NW se -Lotim dan menyerap aspirasi jamaah dan mendapatkan beberapa nama yang disebut, tapi nama Lale Yaqut menempati posisi teratas sehingga kami di Pemuda NW meminta PBNW untuk memberikan rekomendasi kepada Lale Yaqut untuk bertarung di pilkada Lotim 2018,” ungkapnya.

Lale Yakuntumnafis saat dihubungi soal dukungan ini dengan diplomatis menjawab bahwa itu adalah aspirasi jamaah. Namun semua itu kembali kepada keputusan PBNW.

“Artinya jika organisasi mengamanatkan saya untuk ikut pilkada ya harus siap dong sebagai kader NW demi kemaslahatan umat,” katanya singkat.

Senada, Pengurus Wilayah NW, Raden TGB TGKH Zainuddin Tsani mengatakan, keputusan mengusung Lale Yaqut sudah final. Keputusan ini merupakan keputusan organisasi.

“Ummi Hj. Siti Raehanun juga sudah memberikan restu untuk pencalonan yang bersagkutan,” ungkapnya.

Lantaran itu, ia mengajak semua elemen NW agar mendukung Lale Yaqut dalam Pilkada Lotim 2018. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid