Nurdin Siap Dipasangkan Cagub Manapun

Nurdin Siap Dipasangkan Cagub Manapun
JAJAKI: Ahyar Abduh dan Nurdin Ranggabarani sudah menjalin komunikasi terkait kemungkinan berduet di Pilkada NTB 2018. (Ist/Radar Lombok)

MATARAM–Nurdin Ranggabarani menjadi calon tunggal bakal calon wakil gubernur NTB dari internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB.

Kendatipun selama ini sosok sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi NTB tersebut relatif sepi dari pemberitaan. Namun, politisi asal Sumbawa itu memastikan siap maju bertarung untuk memperebutkan kursi NTB 1 dan NTB 2.

“Prinsipnya, saya serahkan keputusan di DPP. Andai DPP memerintahkan saya tetap maju sebagai cawagub, tentu saya harus siap. Demikian sebaliknya, andai DPP tidak menghendaki saya maju. Saya tidak maju,” katanya kepada Radar Lombok, Minggu kemarin (2/7).

Ia mengatakan, jika nanti DPP menghendaki dirinya tetap maju sebagai cawagub dalam suksesi di Pilkada NTB 2018, ia memastikan siap berpasangan dengan calon gubernur (cagub) manapun. Asalkan, sepanjang cagub tersebut memiliki komitmen dan kesungguhan membangun dua pulau yang ada di NTB.

“Saya siap dipasangkan dan bekerjasama dengan cagub manapun dalam rangka membangun NTB kedepan,” ulasnya.,

Walaupun demikian, Nurdin tak menampik dirinya sudah membangun komunikasi dan menjajaki kemungkinan koalisi dengan cagub yang ada. Misalnya, Ahyar Abduh, Suhaili FT dan Ali BD. Namun, hal itu masih sebatas untuk menyatukan pandangan, persepsi dan gerak langkah untuk bersama-sama mendorong dan mempercepat arah pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di NTB.

“Komunikasi politik dan penjajakan masih terus berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, dukungan bagi Nurdin Ranggabarani untuk maju di kontestasi Pilkada NTB sebagai bakal calon wakil gubernur NTB terus mengalir. Nurdin dinilai salah satu figur terbaik asal Pulau Sumbawa layak untuk menjadi bacawagub.

“Beliau (Nurdin Ranggarani) sudah punya investasi politik dan sosial cukup besar di Pulau Sumbawa,” kata KH Sihabuddin, Ketua Perhimpunan Ponpes di Kabupaten Sumbawa.

Pihaknya berharap Nurdin Ranggabarani bisa maju bertarung sebagai bacawagub di suksesi Pilkada NTB. Menurutnya, dukungan yang diberikan pihaknya kepada Nurdin Ranggabarani sebagai cawagub tidak terlepas dari aspirasi dan harapan dari masyarakat di Pulau Sumbawa. Terutama di kabupaten Sumbawa dan kabupaten Sumbawa Barat.

Ia yakin dengan Nurdin Ranggarani menjadi wakil gubernur NTB kedepan, ia bisa memberikan kontribusi dan sumbangsih lebih besar lagi bagi pembangunan di Pulau Sumbawa. “Secara pribadi kami siap memenangkan beliau di Pilkada NTB,” pungkasnya.(yan)

BACA JUGA :  Ahyar Abduh : Belum Ada Keputusan DPP Golkar