Tetap di NasDem, Luthfi Bakal Jadi Rival TGB pada Pileg DPR RI

Samsul Luthfi (Dok)

MATARAM – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil Pulau Lombok, Syamsul Luthfi menegaskan tetap berada di NasDem dan akan kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Pileg 2024.

Hal itu menjawab berbagai spekulasi terhadap rumor terkait kemungkinan dirinya juga ikut mundur dari NasDem mengikuti Hj Sitti Rohmi Djalilah. “Saya tetap di Partai NasDem,” ucap mantan Wakil Bupati Lombok Timur ini.

Luthfi menegaskan, keputusan dirinya tetap berada di NasDem telah melalui berbagai pertimbangan. Bahkan, dirinya akan kembali maju mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai NasDem untuk Dapil Pulau Lombok pada pileg 2024. Bahkan ia mengaku, sudah menyerahkan berkas pendaftaran. “Saya sudah daftar sebagai caleg Partai NasDem untuk DPR RI di DPP,” terangnya.

Menurutnya, keputusan dirinya tetap bertahan di Partai NasDem bahkan kembali maju nyaleg DPR RI sudah melalui musyawarah keluarga. “Itu semua sudah dimusyawarahkan internal keluarga. Tidak ada persoalan,” ucapnya.

Terkait dirinya yang berbeda pilihan politik dengan adiknya, TGB M Zainul Majdi juga ketua umum PB NWDI serta menjabat Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Luthfi mengungkapkan, hal itu bukanlah suatu persoalan yang harus dibesar-besarkan. ”Saya kira hal itu tidak perlu dibesar-besarkan,” imbuhnya.

Menurutnya, suatu hal biasa dalam satu keluarga ada perbedaan pandangan politik. Baginya, itu suatu hal lumrah dan biasa. ”Saya kira hal biasa. Bahkan, banyak juga bapak dan anak bahkan istri yang berbeda pilihan politik partai,” imbuhnya.

Disinggung dirinya dan TGB akan sama-sama maju jadi Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok dari partai berbeda, kembali Luthfi mengatakan, itu bukan suatu persoalan. Hal itu pun tidak perlu dikhawatirkan. Pihaknya akan sama-sama berikhtiar dengan baik. “Sama-sama berikhtiar,” tandasnya.

Lantas, apakah Luthfi tidak khawatir pemilih dari jemaah NWDI tidak akan memilihnya? Ia mengaku, jika melihat hasil raihan suara yang diperoleh dirinya pada pemilu-pemilu sebelumnya, pemilih dirinya tidak hanya berasal dari NWDI. Pemilihnya pun cukup banyak dari luar NWDI.

Baca Juga :  Beraksi di Mandalika, Petualangan Komplotan Copet Internasional Ini Berakhir
Baca Juga :  Tiga Tahun Sukiman-Rumaksi, Fokus Benahi Infrastruktur,Kesehatan dan Pendidikan

Sebab itu, dirinya tetap cukup percaya diri untuk tetap tampil kembali sebagai caleg DPR RI. Sehingga dirinya juga tetap fokus menjaga dan memelihara pemilih konstituen. “Yang terpenting sekarang bagaimana kita berbuat bagi masyarakat pemilih kita di NTB khusus di Pulau Lombok dan daerah kita NTB,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda