Terima Kasih Warga Lobar untuk Zigi dan Putu Dini

BONUS : Zigi dan Putu Dini saat menerima bonus dari Pemkab Lombok Barat atas prestasi mereka di ajang SEA Games Vietnam. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Atlet asal Lombok Barat ikut mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games Vietnam dengan sukses menyumbang medali. Mereka adalah Ahmad Zigi Zaresta Yuda (Karate) dan Ni Putu Dini Jasita Utami (Voli Pantai). Zigi meraih emas, sedangkan Putu meraih perunggu. Keduanya pun mendapat apresiasi dari Pemkab Lombok Barat dan KONI Lombok Barat. Mereka diganjar bonus, Rabu (25/5).

Ketua KONI Lobar, H. Suherman dalam  penyampaiannya mengatakan,prestasi yang di raih Zigi dan Putu Dini merupakan pengulangan atas prestasi mereka di ajang serupa tahun 2019 di Filipina. “Capaian ini hampir sama persis seperti tahun 2019 di Filipina, dimana saat itu Zigi juga mendapat emas dan Putu Dini mendapat perak,” ungkapnya.

Atas prestasi yang diraih dua atlet itu,Pemkab Lobar memberikan apresiasi. “Awalnya acara ini akan dihadiri Pak Sekda, namun ternyata Pak Bupati langsung yang menyambut. Ini bentuk perhatian serius dari beliau atas atlet kita,” ungkap Suherman.

BACA JUGA :  Ratusan Rumah di Cemare Diterjang Banjir Rob

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam kesempatan itu berharap prestasi semacam itu dapat ditularkan kepada generasi yang akan datang. “Tergantung kepada kita bagaimana kita memberikan perhatian dan pembinaan terhadap potensi-potensi dari anak-anak kita,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan apa yang diberikan oleh Zigi dan Putu Dini tersebut luar biasa dan apa yang diberikan oleh pemerintah itu belum seberapa dibandingkan prestasi mereka. “Apapun yang diberikan, jangan dianggap sebagai imbalan atau jual beli, tapi lebih ke penghormatan terhadap prestasi,” pesannya.

Bupati juga berpesan agar para atlet Lobar terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan intuisi. “ Berlatih terus, asah terus kemampuan dan intuisi karena masih ada ajang lain menanti seperti Asian Games dan Olimpiade,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Balai Jalan Diminta Segera Tangani Banjir di Bypass

Sementara itu, Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang dikonfirmasi mengakui bahwa apa yang diraihnya ini merupakan prestasi yang luar biasa. Bagaimana tidak, saat kegagalan pada ajang PON tahun 2021 lalu, dirinya sempat down, namun terus berusaha bangkit. “PON lalu Zigi tidak dapat medali, dan ini seolah rejeki yang luar biasa. Bagi Zigi, ini hikmah dari PON lalu,” ujar atlet yang sudah berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games sebelumnya.

Saat ini dirinya tengah mengikuti pemusatan di Pelatnas. Pun saat ini dia tengah melakukan persiapan untuk mengikuti ajang Asian Games dan beberapa ajang lainnya. “Target kedepan, ini pelajaran luar biasa, mudahan bisa raih medali emas dan berikan yang terbaik bagi Indonesia,” harapnya.(ami)