Telur Rebus Ampuh Kontrol Gula Darah

KHASIAT: Telur rebus memiliki khasiat mengontrol gula darah terutama bagi penderita diabetes.

GULA darah erat kaitannya dengan pola makan. Ditambah lagi kondisi lingkungan yang beracun dan tercemar juga menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh.

Salah satunya bisa mengurangi atau meningkatkan tingkat gula darah dalam tubuh. Fluktuasi kadar gula darah tentunya akan berdampak pada kesehatan. Jika didiamkan, gula darah yang tak terkontrol akan berbahaya.

Boldsky melansir cara mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Ada cara menurunkan gula darah tanpa obat. Yakni dengan telur rebur. Berikut ulasannya.

Implikasi:

Salah satu penyakit yang paling umum yang dapat terjadi karena ketidakseimbangan dalam gula darah adalah diabetes. Ini berdampak pada cara tubuh mengatur glukosa darah. Seseorang dengan diabetes tipe 2 tidak akan dapat menggunakan insulin.

BACA JUGA :  97,57 Persen Telur Ayam Ras NTB Dipasok dari Luar

Cara Rumahan Kontrol Gula Darah:

Siapkan satu telur rebus, cuka dan air. Telur rebus dapat mengatur kadar gula darah.

Resep Sederhana:

Ambil telur dan rebus di sore hari. Masukan telur dalam cangkir dan tambahkan cuka. Biarkan rendam selama semalam. Di pagi hari, makan telur tersebut bersama dengan segelas air hangat. Lakukan ini setiap hari maka Anda akan melihat kadar gula darah menurun signifikan. (cr1/JPG)