Tanggapan Tiga Kandidat Juara Soal WSBK Mandalika 2022

Tiga kandidat juara WSBK 2022: Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea. (IST IG @abautista19, @toprak_tr54, @jonatha_rea)

MATARAM–Mandalika menjadi putaran kedua terakhir dari musim Kejuaraan World Superbike (WSBK) MOTUL FIM 2022. Gelar juara akan dipertaruhkan pada 11-13 November ini.

Ada tiga kandidat juara WSBK 2022 dengan poin teratas. Urutan pertama Alvaro Bautista dengan poin 507. Pembalap Ducati ini mengungguli juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu. Toprak menempati urutan 2 dengan poin 425. Sementara Juara WSBK 2020 Jonathan Rea menempati urutan 3 dengan poin 409.

Lalu bagaimana tanggapan ketiga kandidat juara terkait race di Mandalika akhir pekan ini?

Berikut tanggapannya seperti dikutip dari laman WSBK:

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati)

Alvaro Bautista (IST IG @abautista19)

“Saya tidak merasa gugup… tidak masalah apakah itu di sini atau Australia (putaran terakhir WSBK). Sejujurnya, saya tidak merasa gugup. Saya senang kembali ke sini. Saya suka tata letak trek dan dengan para penggemar, mereka menyukai balapan. Ini akan menjadi pertama kalinya kami bersama Ducati. Jadi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama pada hari Jumat untuk referensi, pengaturan, dan gearing.

Kami harus bekerja seperti yang kami lakukan di San Juan. Kami juga perlu memasang karet di trek. Saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang sibuk bagi saya.

Baca Juga :  Bautista Berhasil Salip Toprak di Sesi FP 2 WSBK Mandalika

Saya tidak punya waktu untuk memikirkan kejuaraan atau poin pertandingan. Saya pikir lebih baik memikirkan masalah nyata yang kita miliki dan bekerja sebaik mungkin. Di Valencia, Ducati memenangkan Kejuaraan Pembalap di MotoGP ™ jadi akan menyenangkan untuk membuatnya menjadi ganda. Tidak masalah apakah itu di sini atau Australia, yang penting kita mendapatkannya,”

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha-Brixx WorldSBK)

Toprak Razgatlioglu (IST IG @toprak_tr54)

“Tidak ada tekanan atau tekanan untuk saya, mungkin untuk Alvaro. Saya sangat senang kembali ke sini karena saya memiliki motivasi yang baik dan kenangan indah dari tahun lalu ketika kami merebut gelar.

Itu adalah hari yang sulit dipercaya. Sekarang, kami kembali untuk menang karena kejuaraan tidak mudah bagi saya. Kami hanya akan fokus melakukan balapan yang bagus.

Untuk kejuaraan, kami memiliki celah besar tetapi saya tidak menunggu Bautista jatuh. Tujuan saya adalah mencoba untuk tiga kemenangan. Tidak ada tekanan atau stres bagi saya; mungkin untuk Alvaro, ini dimulai karena dia dekat dengan kejuaraan. Menurut pendapat saya, dia tidak akan mengambil risiko akhir pekan ini,”

Baca Juga :  Tiga Rider WSBK Dipastikan Bersaing Ketat di Mandalika

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK)

Jonathan Rea (IST IG @jonathan_rea)

“Kami telah meningkat sejak tahun lalu, masalahnya adalah semua orang juga. Kami akan mencoba membawa getaran positif tahun lalu ke sini tahun ini.

Kami telah meningkat sejak tahun lalu, masalahnya adalah semua orang juga telah meningkat. Kita perlu melihat di mana kita menumpuk besok; dengan trek yang muncul kembali. Jumat akan tentang memahami kondisi, mendapatkan putaran dan membersihkan trek, tidak membuat panggilan pengaturan besar.

Saya tidak punya pikiran tentang tujuan apa pun akhir pekan ini; berpikir tentang kejuaraan agak konyol sekarang. Alvaro telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya akan fokus pada diri saya sendiri dan saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa akhir pekan ini.

Sangat menyenangkan bagi Tom Sykes untuk kembali ke kejuaraan karena dia adalah pesaing yang luar biasa, tetapi dalam hal pengembangan, dia adalah pebalap yang unik sehingga tidak ada banyak kemiripan dengan cara saya mengendarai atau mengembangkan motor. Saya akan terus bekerja dengan tim saya dan terutama Alex dan kru kami, untuk mengembangkan ZX-10RR sepanjang musim dingin,”. (WSBK/RL)

Komentar Anda