Takraw NTB Siap Berikan yang Terbaik

BANDUNG—Tim  sepak takraw NTB siap memberikan yang terbaik di nomor doubel event di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Saat ini tim NTB berada di Bandung dan sudah siap menghadapi tim manapun di babak penyisihan.

"Apapun hasilnya (drawing grup) kami sudah siap,"  ucap pelatih PSTI NTB, Slamet, Kamis (15/9).

Slamet memastikan kondisi tim pasca try out ke Jawa Timur Agustus lalu sudah lebih baik. Kesalahan servis yang sering dilakukan diminimalisir. Berkat evaluasi itu, pihaknya memastikan kesiapan atlet sudah lumayan lebih baik.

Peluang NTB di cabor sepak takraw, jelasnya, ada di nomor doubel event.  Di nomor yang membutuhkan strategi bertanding itu, kemampuan atlet NTB diyakini cukup mumpuni.

Di nomor tersebut NTB akan diperkuat pasangan Ovan Supiayanto-Ari Nirawansyah. Setelah melakukan bongkar pasang pemain, keduanya dinilai yang paling layak mewakili NTB di nomor tersebut. Sementara tiga atlet lainnya akan turun di nomor beregu tim.

"Nomor doubel event tidak hanya teknik, strategi bertanding yang utama. Karena nomor doubel event itu sama seperti cabor voli pasir yang sama-sama membutuhkan strategi," jelas Ketum Pengprov Criket NTB itu.

Tim sepak takraw NTB datang ke Jabar sebagai tim non unggulan. Kendati demikian tim NTB datang dengan motivasi tambahan. Berkat raihan medali emas nomor beregu ajang Pra-PON tahun lalu.

Di tempat yang sama, Satgas Pelatda NTB, Hari Gunawan mengatakan,  selama melihat hasil latihan atlet sekaptakraw, ia menilai ada progres signifikan. Dengan modal ini pihaknya optimis akan memberikan yang terbaik untuk NTB.

Meskipun pihaknya menilai tingkat kompetisi di PON Jabar akan relatif ketat. Sejumlah tim unggulan seperti Kaltim dan beberapa tim Pulau Jawa dianggap masih akan mendominasi.

"Kita lihat saja nanti seperti apa. yang penting pemain harus tampil fight," ungkapnya.

Soal kualitas atlet, Selamat yakin cukup mampu bersaing di perolehan medali. "Kita belum tahu kekuatan masing-masing daerah. Tapi di PON mental yang perlu," tandasnya

Sedangkan menejer sepak takraw NTB, Hafid Hasyim mengatakan, pihaknya yakin tim takraw akan memberikan kejutan di PON. “Kita yakin atlet takraw akan memberikan kejutan di PON,’’ ucapnya. (cr-adi)