Tak Bayar Parkir, Ady Dibacok

LUKA: Kondisi Muhammad Ady warga Dusun Kebun Luah, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang yang luka akibat disabet pisau. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Muhammad Ady, warga Dusun Kebun Luah, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) harus merasakan sakit di pundak kiri bagian belakang dan tangan kiri pada bagian jari manis.
Pria 37 tahun ini diduga dibacok pisau oleh BN, 40 tahun warga Desa Kopang Rembige, Kecamatan Kopang karena tak bayar parkir saat belanja di Alfamart Darussalam, Desa Kopang, sekitar pukul 22.40 WITA, Kamis (31/12/2020).

Informasi yang diterima Radar Lombok, korban berniat membeli air minum. Namun komputer kasir Alfamart mengalami kerusakan sehingga korban tidak jadi belanja. Korban lantas keluar meninggalkan Alfamart. Saat menghidupkan sepeda motor, ia ditegur terduga pelaku untuk membayar parkir. Saat itu korban menjawab, “Sabar dulu, lain kali saja saya parkir,”
Mendengar perkataan itu, terduga pelaku lantas mengeluarkan sebilah pisau dan membacok korban. Korban pun mengalami luka pada bagian pundak kiri bagian belakang dan tangan kiri pada bagian jari manis. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri dan melaporan kejadian ke Polsek Kopang dengan Nomor: LP/01/01/2021/NTB/Res. Loteng/ Sek Kopang pada 1 Januari 2021.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan kejadian tersebut. Pelaku juga sudah berhasil diamankan. “Kita berhasil menangkap pelaku di rumahnya malam itu juga. Karena saat itu, kita sedang melaksanakan razia gabungan bersama TNI dalam rangka pengamanan pergantian malam tahun baru 2021. Sehingga, kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap pelaku,” ungkap Kapolsek Kopang AKP Suherdi, Sabtu (2/1/2021).
Mantan Kasatlantas Polres Loteng ini mengaku masih mendalami persoalan ini, apakah pelaku ini merupakan juru parkir di tempat tersebut atau tidak. Saat ini pelaku terpaksa harus mendekam di jeruji besi, karena diduga melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 KUHP. “Saat melakukan aksinya pelaku diduga dalam keadaan mabuk. Karena diduga sebelumnya telah mengonsumsi minuman keras,” terangnya. (met)