Tak Ada Pengaduan Rekam Jejak Calon Sekda Lobar

PRESENTASI: Salah satu calon Sekda Lombok Barat saat melakukan presentasi makalah dan wawancara di hadapan tim Pansel. (IST/RADAR LOMBOK )

GIRI MENANG – Tahapan seleksi calon Sekda Kabupaten Lombok Barat sudah hampir selesai. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, tanggal 22 November panitia seleksi ( Pansel) akan mengumumkan tiga nama. Seleksi saat ini diikuti oleh H. Ilham, H. Agus Gunawan, H. Ahmad Saikhu, H. Fauzan Husniadi dan M. Hendrayadi.

Selama tahapan seleksi, Pansel memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan informasi atau pengaduan terkait rekam jejak lima orang itu. Namun hingga penetapan tiga besar, tidak ada pengaduan dari masyarakat. Selama tahapan Pansel hanya menerima informasi, namun informasi yang diterima atau yang diadukan tidak bersifat substansial.

Ketua Pansel, Dr. MA Muazar Habibie, menjelaskan, tahapan Pansel sudah masuk pengumuman tiga besar setelah hampir dua hari dilakukan tes wawancara dan persentase makalah. “Tiga besar akan kami sampaikan kepada bupati dan kepada publik,” kata Muazar (22/11).

Baca Juga :  Puskesmas di Lobar Kewalahan Tangani Pasien

Muazar menjelaskan,pengaduan yang masuk setelah ditelurusi, itu adalah kasus lama saat masing-masing menjabat di kepala SKPD lain dan sudah ada penyelesaiannya.”Jadi tidak ada masalah subtansial yang bisa ditindaklanjuti dan berpengaruh kepada nilai peserta,” tegasnya.

Kemarin dilakukan kegiatan wawancara, persentase dan pembahasan rekam jejak. Semua tahapan berjalan lancar. Untuk hasil, Pansel akan segera rapat.”Setelah kami ke Pak Bupati melaporkan hasil tiga besar, tiga besar akan kami sampaikan kepada publik, siapa saja yang menjadi tiga besar pada pelaksanaan seleksi Sekda tahun ini,” jelasnya.

Diakui Pansel, lima orang pejabat yang ikut seleksi punya kapasitas. Namun karena yang dipilih hanya tiga orang dari lima orang itu, maka Pansel akan mencari tiga orang terbaik.”Kami akui lima orang ini memiliki kapasitas menjadi Sekda, tapi yang harus dicari tiga orang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ruang Kelas Satap di Giri Sasak Terbakar

Adapun anggota Pansel sekda terdiri dari Kepala BKD PSDM Provinsi NTB H. M Nasir, Asisten III Provinsi NTB Hj Nurhandini Eka Dewi dan tiga orang akademisi.

Sesuai jadwal, setelah pengumuman tiga terbaik tanggal 22 November selanjutnya dari tanggal 23-24 November dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta kejiwaan dari tiga besar yang lolos sebagai calon sekda. Selanjutnya pada tanggal 25 November tim Pansel akan melaporkan hasil tiga besar kepada bupati.(ami)

Komentar Anda