Tahanan Polresta Mataram Digeledah 

Petugas menggeledah badan dan kamar para tahanan di Polresta Mataram, Kamis (16/12). IST/RADAR LOMBOK)
MATARAM–Dalam rangka menciptakan kenyamanan, ketertiban serta mencegah adanya barang yang tidak diizinkan berada di Rutan Polresta Mataram, Petugas Gabungan  Polresta Mataram melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (16/12).
Petugas gabungan ini terdiri dari personel dari Sat Tahti, Siwas, Sat Resnarkoba dan Si Propam serta petugas jaga Rutan Polresta Mataram dengan dipimpin Kasat Tahti Iptu Wahid Joni.
Petugas gabungan ini melakukan penggeledahan badan kemudian menggeledah setiap bilik atau kamar, serta barang-barang yang dimiliki oleh tahanan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, ketertiban serta mencegah adanya barang-barang yang tidak diizinkan ada di dalam Rutan Polresta,” terang Joni.
Selain di kamar tahan laki-laki, petugas juga menggeledah badan dan kamar serta barang yang dimiliki tahanan wanita. Dalam hal ini melibatkan Polwan Polresta Mataram.
“Kegiatan berjalan kondusif, situasi aman terkendali serta tidak diketemukannya adanya barang-barang yang tidak diizinkan berada di Rutan Polresta Mataram,” ungkap Joni.
Meski begitu Joni mengaku akan kembali melaksanakan kegiatan serupa di lain waktu.
Untuk itu ia mengingatkan para tahanan agar jangan sampai memasukkan barang-barang yang tidak diizinkan. Baik itu berupa narkoba, senjata tajam, HP dan yang lainnya. “Ke depannya kegiatan Sidak akan lebih sering kita lakukan demi kenyamanan dan ketertiban di Rutan Polresta kita ini,” tutupnya. (der)