Suhaimi Wait and See

MATARAM –Figur bakal calon yang digadang – gadang akan bertarung di pilkada NTB 2018 terus menggelinding.

Anggota DPD RI dapil NTB Lalu Suhaimi Ismi disebut – sebut sebagai salah satu bakal calon yang berpeluang dan berpotensi maju dalam pilgub NTB. Lalu Suhaimi Ismi mengakui, sudah banyak aspirasi dari berbagai kelompok masyarakat maupun konstituen meminta dirinya  maju di pilkada NTB. Namun dirinya tidak akan terlalu cepat merespon  dukungan dan aspirasi itu. " Pilkada masih relatif lama," katanya kepada Radar Lombok Jumat kemarin (5/8).

Ia sangat menghargai dan menghormati ada dukungan dan aspirasi terhadap dirinya maju di pilkada NTB.  Menurutnya, hal lumrah dalam politik dimunculkan figur yang  digadang – gadang sebagai bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur.

Baginya, siapapun yang dimunculkan atau diwacanakan itu merupakan putra putri terbaik NTB. Mereka pun sangat berpeluang dan berpotensi  untuk bisa menakhodai NTB kedepan. " Saya kira bukan tanpa alasan figur  dimunculkan atau diwacanakan. Baik dilihat dari kiprah, sumbangsihnya, kapasitas, kapabilitas, modal sosial, politik dan lainnya," papar mantan Kepala Kemenag NTB itu.

Dia berharap kedepan, dalam pilkada NTB 2018 banyak putra putri terbaik NTB mencalonkan diri. Dengan begitu, masyarakat  memiliki banyak alternatif calon pemimpin yang akan dipilih. Selain itu, dengan banyak bakal calon maju di pilkada NTB, kian menunjukkan ada keberhasilan kaderisasi kepemimpinan di NTB.

Pasalnya, banyak kader terbaik di NTB siap menakhodai atau memimpin NTB kedepan. " Ini menunjukkan kita memiliki banyak SDM untuk bisa memimpin daerah," imbuhnya.

Dirinya masih akan terus melihat dan mencermati dinamika politik ada.Dengan rentang waktu pilkada NTB 2018 relatif masih lama, kemungkinan dinamika politik akan berlangsung  dinamis dan berubah – ubah." Kita wait and see aja dulu," lugasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid