Sosok Mayat Ditemukan Membusuk

Sosok Mayat Ditemukan Membusuk
EVAKUASI: Petugas Kepolisian, dengan dibantu masyarakat terlihat mengevakuasi jenazah korban dari pinggiran sungai Baso. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG—Warga Dasan Monjet dan Warga Dasan Timuk Pekan, Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur. Selasa kemarin (24/10), dihebohkan dengan penemuan sosok mayat perempuan dalam keadaan sudah busuk dan mulai mongering di pinggiran sungai Baso.

Sosok mayat tersebut diketahui bernama Inaq Idris, 80 tahun, alamat Dasan Montong Pria, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, yang telah menghilang sejak 17 hari lalu.

Mayat membusuk tersebut ditemukan oleh seorang pelajar atas nama Ari (14 tahun), alamat Gubuk Pesok, Dasan Munjid, Desa Surabaya, sekitar pukul 07.00 Wita, ketika hendak membuang hajat di sungai Baso.

BACA JUGA :  Spanduk Calon Gubernur NTB Nyaris Picu Lakalantas

Melihat itu, Ari pun kemudian melaporkan ke Kepala Dusun Munjet, Subeki, yang dilanjutkan ke pihak Polsek Sakra Timur dan Basarnas Lotim. Pihak keluarga yang merasa kehilangan keluarganya, setelah mendengar informasi itu juga bergegas mengecek kondisi jenazah yang sudah mulai mongering itu. “Melihat ciri-ciri dan pakaian yang digunakan, pihak keluarga meyakini bahwa jenazah tersebut adalah orang tua kami,” kata Idris, anaknya.

Idris mengatakan, ibunya itu sudah menghilang dari rumah sekitar 17 hari lalu. Kondisi ibunya memang sudah pikun, akibat usia yang sudah tua.

Sementara itu, Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sakra Timur, Iptu Lalu Mahrum, membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut. Dimana menurutnya, pihak keluarga sudah mengikhlaskan, sehingga korban pun langsung dibawa pulang ke rumah duka. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid