Solar Langka, Kendaraan Antre di SPBU

SOLAR : Antrean kendaraan terjadi di SPBU Beleke kemarin. Solar datang terlambat menyebabkan terjadinya antrean. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Antrean kendaraan terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Lombok Barat kemarin. Sebagian besar adalah kendaraan jenis truk dan kendaraan berat lainnya. Antrean kendaraan ini menyebabkan terjadinya kemacetan, seperti di ruas jalan depan SPBU Beleke dan SPBU Gerung. Aparat Polres Lombok Barat turun melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

BACA JUGA :  Kepesertaan BPJS Kesehatan Perangkat Desa di Lombok Barat Dinonaktifkan

Kasat Lantas Polres Lobar IPTU Agus Rachman, menjelaskan, antrean terjadi sejak pagi.  ” Terutama pada jam-jam tertentu, pada pagi hari maupun sore hari,” ungkapnya.

“ Yang kita antisipasi adalah potensi kerawanan kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Antrean kendaraan diduga disebabkan karena keterlambatan distribusi BBM jenis solar. “ Terlepas dari keterlambatan ini, tentunya keselamatan masyarakat tetap kita jaga, selain tidak mengganggu aktivitas masyarakat, tentunya menyangkut keselamatan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Politik Uang Warnai Pilkades Serentak di Lobar

Salah satu petugas SPBU Beleke mengatakan, antrean kendaraan terjadi sejak hari sebelumnya karena keterlambatan kedatangan solar. Antrean kendaraan mencapai jembatan Rumak.(ami)