Sumiatun Minta Kades Jaga Kekompakan

KADES: Para Kades Lobar saat menghadiri undangan buka puasa di rumah pribadi Wabup Lobar, Hj. Sumiatun. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG –  Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun meminta para Kades tetap bersatu dan menjaga kekompakan.  Permintaan ini disampaikan Wabup saat mengundang para Kades yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKAD) berbuka puasa di Sekotong, Sabtu (23/4). Wabup juga memberi bingkisan kepada para Kades.” Mari jaga kekompakan. Kalau kita sudah kompak di masing-masing desa, semua program-program bisa dilaksanakan,” pesan Wabup.

Ketua DPD II Partai Golkar Lobar ini mengatakan, Kades dan jajaran Pemkab Lobar tidak bisa dipisahkan. Program akan diteruskan oleh kepala desa untuk dilanjutkan kepada masyarakat agar program benar-benar sampai ke masyarakat.

BACA JUGA :  Sumur Mengering, Warga Narmada Mengadu ke Dewan

Wabup juga mengajak Kades untuk bisa saling berbagi informasi, terutama berkaitan dengan soal pengelolaan anggaran desa, karena soal anggaran ini sangat riskan. Jadi para Kades tidak ada salahnya untuk banyak bertanya kepada desa yang lainnya. “ Jangan sungkan bertanya tentang anggaran karena sangat riskan,” pesan Wabup.

Kepala Desa Golong, HM. Zaenudin, menilai kegiatan ini sangat positif. Ia menegaskan sudah menjadi keharusan wakil bupati mengingatkan semua kepala desa bahwa dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan regulasi yang ada.” Silaturahmi ini merupakan momen yang sangat bagus,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Puluhan Truk Tujuan NTT Tertahan Dua Bulan di Lembar

Di acara ini Wabup meminta agar Kades tetap melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas PMD, terkait pengelolaan keuangan desa untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.” Kegiatan ini murni silaturahmi dan tidak ada kaitannya dengan politik,”  ungkapnya.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri juga oleh Kasatlantas Polres Lombok Barat, anggota DPRD Lombok Barat H. Ahmad Zaenuri dan Lalu Ivan Indaryadi serta jajaran AKAD Lobar.(ami)