SMPN 1 Sakra Barat Jalan Kreasi

PARADE: Tampak siswa SMPN 1 Sakra barat tengah mengikuti parade jalan kreasi menyambut HUT ke 32 sekolah itu (Janwari irwan/Radar Lombok)

SELONG – Dalam rangka menyamarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 1 Sakra Barat, Lombok Timur (Lotim) ke-32 tahun, segenap komponen sekolah ini menyelenggarakan jalan kreasi sepanjang 5 kilometer

Kepala SMPN 1 Sakra Barat, Masyhudi menjelaskan, jalan kreasi yang dilakukan dalam rangka meriahkan hari ulang tahun sekolah ini yang jatuh pada tanggal 20 November (kemarin, Red). Namun kerena banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh sekolah maka akan berakhir Rabu (25/11).

“Hari ulang tahun sebenarnya akan jatuh pada tanggal 20 November, tapi kemarin kita hanya akan mengadakan pengajian saja. Untuk acara-acara yang lain hari puncaknya tanggal 25 Npvember,” ungkapnya, Minggu (20/11).

Sebelum acara jalan kreasi ini lanjutnya, berbagai macam acara yang sudah digelar. Antara lain seperti tarik tambang, lari karung, senam, lomba pidato islami, pengajian dan lomba futsal. Khusus pada lomba futsal, sekolah ini mengundang semua sekolah yang ada di Sakra barat.

Dikatakan, tujuan melibatkan semua sekolah dalam olahraga futsal yakni untuk mempersatukan dan mempererat tali silahturrohmi antara sekolah. Dengan begitu, ikatan kerjasama dan silaturrahmi tetap terjaga.

Memasuki usia sekolah yang ke 32 tahun, jelasnya, banyak hal yang perlu diperbaiki. Sebut saja seperti fasilitas sekolah yang saat ini masih kurang, beberapa ruang kelas yang sudah tua, ruang laboraturium serta yang lain-lainnya.

SMPN 1 Sakra Barat berharap bisa menjadi sekolah rujukan wilayah selatan. Ini karena sekolah ini menjadi sekolah subrayon. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid