SMP Al Ma’arif Sabet Dua Medali di O2SN

SEBAT MEDALI: Siswa SMP Al-Ma’arif Bebidas Wanasaba saat memperagkan gerakan silat di O2SN Lotim untuk cabor silat.

SELONG–Dua siswa SMP Al-Ma’arif Bebidas Wanasaba berhasil menyabet dua medali di Olimpiade Olahraga Siswa  Nasional (O2SN) tingkat kabupaten Lombok Timur untuk cabang olahraga (cabor) silat. Mereka adalah Siti Maesarah dan Ahmad Islahuddin Ma’arif.  Keduanya mampu menyabet medali  perak dan perunggu dari dua kelas yang dipertandingkan di cabor tersebut .

[postingan number=3 tag=”o2sn”]

Siti Maesarah berhasil menyabet  juara dua  untuk  kelas F cabor silat. Sedangkan Ahmad Islahuddin Ma’arif   keluar sebagai juara tiga  untuk kelas B dengan cabor yang sama.  Prestasi tingkat kabupaten yang diraih kedua siswa ini tak lepas dari kerja keras dan pelatihan rutin yang diberikan oleh guru sekaligus pelatiah yang ada di sekolah itu.

‘’Setiap hari kita memberikan mereka pelatihan. Ini tak lepas dari pembinaan terutama guru olahraga dan pembina di  SMP Ma’arif yang  selalu membimbing mereka,” ungkap pelatih sekaligus guru olahraga SMP Al, Ma’arif Mugni, Selasa (11/4).

Katanya, prestasi dalam olahraga bukan sekali ini saja. Setiap tahunnya para siswa di sekolah itu selalu berhasil lolos dan meraih juara selama mengikuti O2SN ini.

‘’O2SN 2015 lalu di cabor atletik dan silat juga kita pernah dapat,” lanjutnya.

Prestasi yang ditoreh siswanya akan terus diasah. Kedepan, pihak sekolah  terus mengupayakan agar siswanya bisa mewakili Lotim untuk mengikuti ajang yang sama, ke tingkat yang lebih tinggi. Baik itu di tingkat provinsi, terlebih di tingkat nasional. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid