NTB Juara Umum O2SN 2016

MATARAM—Provinsi NTB berhasil meraih juara umum di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional (02SN) tahun 2016, pada kategori Siswa Berkebutuhan Khusus (SBK). Kegiatan yang berlangsung di Jakarta tersebut dihelat dari tanggal 24-28 Juli 2016 lalu.

Dalam ajang bergengsi tingkat nasional itu, NTB dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil meraih empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. “Alhamdulillah prestasi kita membanggakan,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB H Muhammad Suruji, Jum’at kemarin (29/7).

Disampaikan, untuk medali emas, masing-masing diraih pada ajang Lari 100 meter putri SMPLB atas nama Susanti. Kemudian emas juga diraih pada Lari 80 meter putri SDLB atas nama Lina Mardiana, Bocce Putri SMALB Ulfa dan Bulutangkis Putra SDLB atas nama M Suwardin.

Semua atlet peraih emas tersebut berasal dari Kabupaten Dompu. Sementara perak dan perunggu masing-masing diraih Muktin dari Kota Bima pada cabang Balap Kursi Roda SMPLB dan Riska Fitrianti dari Lombok Tengah pada cabang Bocce Putri SDLB. “Tahun lalu kita juara umum, sekarang juga sukses juara umum lagi,” kata Suruji.

BACA JUGA :  Warga Norwegia Juara Rinjani 100 K

Kelebihan tahun ini, perolehan medalinya meningkat dibanding tahun lalu yang hanya meraih dua medali emas dan satu medali perak. Para atlet dan pembinanya kemudian diajak bertemu Wakil Gubernur H Muhammad Amin pada Jum’at kemarin.

Wagub sendiri sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa NTB tersebut. istimewanya, prestasi yang luar biasa kali ini diraih oleh siswa yang berkebutuhan khusus. “Bukan saja pemerintah yang bangga, namun seluruh masyarakat NTB ikut bangga dengan prestasi anak-anak kita. Ini menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk memperhatikan anggaran bagi para atlet kita,” ujarnya.

Wagub yang juga Ketua Partai Nasdem NTB itu berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan. “Ayo kita terus dampingi dan bina mereka. Saya yakin prestasi ini akan terus kita pertahankan bahkan meningkat,” himbaunya. (zwr)