SMAN 5 Mataram Juara Musikalisasi Puisi Nasional

JUARA: Berkat tampilan yang memukau, siswa SDMAN 5 Mataram berhasil juara 1 Festival Musikalisasi Puisi tingkat nasional.

MATARAM—Bangga! Itulah yang dirasakan jajaran SMAN 5 Mataram saat ini. Pada Festival Musikalisasi Puisi tingkat nasional, sekolah ini keluar sebagai juara 1.

Torehan prestasi SMAN 5 Mataram ini dalam rangka memperingati Bulan Bahasa ke 88. Festival ini dilaksanakan Badan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.

Pembina seni SMAN 5 Mataram, Dra Siti Nuraini mengatakan, prestasi yang diraih siswanya ini menjadi momen yang cukup membanggakan. Kemenangan ini menjadi kado khusus untuk sekolah lantaran dukungan yang sangat maksimal.

“Tapi yang terpenting adalah siswa kami bisa mengharumkan anama daerah,” ungkapnya, Jumat (28/10).

Kegiatan itu disebutnya berlangsung cukup alot. Ini karena saingan dari berbagai daerah cukup banyak dan memiliki talenta yang baik. Namun menurutnya karena pihaknya tepat dalam pemilihan lagu dan puisi yang dikolaborasikan saat tampil di depan ratusan penonton, hal inilah yang membuat para tim penilai saat itu menjadikan sekolah ini juara.

Dikatakan, pemilihan lagu dan puisi benar-benar diseleksi sebelum berangkat. Untuk puisi, pihaknya pilih karya Soni Farid Maulana yang berjudul Daun. Lalu untuk lagu, pihaknya memilih karya Goenawan Mohamad dengan judul Pekerja Malam.

Dari pemilihan tema baik dari pakaian hingga lagu dan puisi memiliki sisi penilaian yang tinggi. Belum lagi kemahiran para siswanya memainkan alat musik yang digunakannya. Praktis, pihaknya sangat bersyukur bahwa momen itu benar-benar maksimal. (cr-rie)