Siswa SMPN 2 Mataram Juara 2 Kuis Ki Hajar

JUARA: Juara kuis Ki Hajar, Annisa Safitri berfose bersama pembinanya, Sundari (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Prestasi kalangan siswa SMPN 2 Mataram terus mengalir. Terbaru, siswa sekolah ini berhasil menggondol juara 2 kuis Ki Hajar.

“Siswi kami yang berhasil mengharumkan sekolah lewat prestasinya di ajang itu bernama Annisa Safitri,” ungkap Kepala SMPN 2 Mataram, H. Suwarno, Selasa (6/12).

Siswi yang berprestasi ini, ungkapnya, selalu mewakili sekolah ini setiap kali ada ajang perlombaan.  Jika pun siswi ini tidak didelegasikan, dipastikan selalu ada siswa lain yang menjadi wakil sekolah ini.

Baginya, setiap ajang perlombaan adalah media untuk mengevaluasi hasil proses belajar mengajar yang dilakukan siswa. Menurutnya, dengan adanya ajang perlombaan, pihaknya akan dengan mudah bisa melakukan evaluasi.

"Ajang atau sejenis lomba itu kita manfaatkan sebagai ajang evaluasi untuk siswa kami setelah mengikutinya," katanya.

BACA JUGA :  SMPN 2 Mataram Bangun Pendidikan Kemitraan

Di lain sisi, uajrnya, setiap ajang perlombaan dianggap sangat penting untuk menempa karakter siswa. Ini karena dengan semakin sering siswa mengikuti perlombaan, maka mentalnya akan terasah.

Dari ajang perlombaan itu pula, jelasnya, daya saing dan sportivitas siswa akan terasah. Praktis, setiap kali ada perlombaan, dipastikan pihaknya akan mengupayakan selalu ada wakil dari sekolah yang dipimpinnya.

Sementara itu, Pembina kuis Ki Hajar, Sundari mengatakan, momentum lomba kuis Ki Hajar dianggap sebagai media evaluasi dari kinerja sebagai pendidik. Dengan evaluasi tersebut, paling tidak ia mengetahui tingkat progres proses pembelajaran yang dilakukan pihaknya.

Sundari mengaku merasa cukup bangga karena siswa binaannya memiliki prestasi yang tidak mengecewakan. Kedepan, ia bertekad agar sekolah ini bisa menjadi juara. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTaklukan Pesilat Vietnam, Maryati ke Final
Berita berikutnyaNTB Hanya Dapat Kuota Tambahan Pupuk Subsidi 2 Ribu Ton