Siswa MAN IC Raih Medali Emas

Janwari Irwan/Radar Lombok

SELONG – Siswa Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia ( MAN IC) Kabupaten Lombok Timur berhasil meraih  medali emas dalam ajang olimpiade SAINTEK yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Adapun siswa yang berhasil mendapatkan medali ini atas nama Syafira Aulia Puti, siswa kelas X IPA 1. Selain itu ada Putuhatul Ilahiyah yang juga masih duduk di kelas X IPS 1 yang meraih medali perunggu dan mengharumkan nama madrasah  dalam ajang yang sama. “Alhamdulillah, siswa kami sudah mula menunjukkan prestasi seperti kakak – kakaknya yang lalu,” kata Kepala MAN IC Lombok Timur, Aozar Zawad, kemarin.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa katanya, semua berkat kerja keras siswa dan guru pembina yang terus memberikan motivasi. Siswa ini telah berkali-kali mengikuti berbagai lomba dan bertekad akan terus meningkatkan pola belajar. Pola yang diterapkan dengan sering latihan dan membahas soal serta menonton pembahasan soal SBMPTN serta diselingi dengan belajar.” Alhamdulillah ini awal yang baik bagi siswa kami,” katanya.

BACA JUGA :  Dua Siswa MAN 1 Selong Lombok Timur Juara KIR

Dengan prestasi ini, ia terus memberikan apresiasi dan bangga kepada siswa, dengan  memiliki semangat juang yang membara untuk memperjuangkan dan mewujudkan MAN IC sebagai kampus prestasi. “Sekarang ini anak kita masih Kelas X sudah mampu bersaing dan berhasil meraih medali emas,” ungkapnya bangga.

Sementara itu, guru pembina, Eka Wahyuningsih, menyampaikan, ada juga M. Ihsanul Kamil yang meraih medali emas bidang Mapel Biologi yang diselenggarakan oleh Indonesia Student Sains Competition (ISSC) yang berlangsung pada 4 April lalu. Sebelumnya pada 23 Maret lalu dalam lomba yang  diselenggarakan oleh  National Sains Competition (NSC), ada nama Ihsanul Kamil  yang meraih medali perunggu. Ada Holikul Mubin meraih yang medali perak bidang Mapel Geografi yang diselenggarakan oleh ISSC pada 10 Juli. Lalu Harsyanto Ali meraih medali perunggu pada Mapel Ekonomi dalam ajang yang sama. “Saya bangga dan kagum dengan semangat anak-anak,” ungkapnya gembira.(wan)

BACA JUGA :  SMA 4 Praya Diduga Tidak Izinkan Murid Ikut UAS

F- PRESTASI : Siswa-siswi MAN IC Lombok Timur yang mengharumkan nama sekolah di ajang olimpiade.