Bupati KLU Mantapkan Program Kembali ke Khittah Pendidikan

RAKOR: Bupati H Najmul Akhyar membuka rapat koordinasi program kembali ke khittah pendidikan di aula kantor Bupati Lombok Utara Kamis kemarin (24/11).

TANJUNG – Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar memantapkan program kembali ke khittah pendidikan yang termasuk dalam visi-misi pemerintahannya.

Bupati  menggelar rapat koordinasi pengimplementasiannya dengan menghadirkan tokoh-tokoh pendidikan yang berkompetensi dalam mengembangkan karakter anak didik di Lombok Utara. ''Saya sangat berharap program kembali kehittah pendidikan ini dapat terwujud dan terlaksana dalam dunia pendidikan di Lombok Utara, sebab gerakan ini  merupakan gerakan pengembangan moral bagi peserta didik dari tingkat SD, SMP dan SMA serta juga dari lembaga pendidikan agama,” katanya Kamis kemarin (24/11).

Gerakan kembali kehittah pendidikan ini pada dasarnya   sudah lima tahun lalu diluncurkan, namun selama itu belum ada semangat yang sama serta sinergi dan kerja sama,  perhatian dari pihak sekolah untuk menggaungkan gerakan ini. “Semoga pada tahun ini kita dapat bersama-sama membangun kesepakatan, bahwa gerakan ini sangat penting untuk membangun dan meningkatkan moral peserta didik, dimana moral peserta didik dari tingkat SD sampai SMA telah mengalami degradasi akibat majunya teknologi saat ini,” harapnya.

Bupati berharap, dari rapat koordinasi itu bisa menghasilkan sesuatu yang mendasar dalam bentuk buku panduan yang merupakan pegangan siswa untuk menjadi lembar penilaian sikap dan karakter mereka. ''Kita akan memcoba mengadopsi apa yang ada di Pramuka, yaitu dimana mereka memiliki buku pegangan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dan sarat Kecakapan Umum (SKU), semoga dengan konsep ini akan kita dapatkan perubahan yang mendasar pada anak, meskipun itu dalam kurun waktu yang bertahap,” tandasnya.(flo)