Seorang Karyawan Stasiun Pengisian Gas di Sukarara Terkena Ledakan Tabung

Polsek Jonggat melaksanakan olah TKP di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT. Permata Indah Dewata di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Polsek Jonggat melaksanakan olah TKP kecelakaan kerja yang dialami oleh seorang karyawan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT. Permata Indah Dewata di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat (9/12/2022) sekitar pukul 10.46 WITA.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa korban inisial LW, pria 25 tahun, sebagai mekanik beralamatkan di Desa Sukarara.

Baca Juga :  Viral Oknum Polisi Pukul Seorang Warga di Sukarara Lombok Tengah

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut menyampaikan bahwa, korban sedang melaksanakan kegiatan evakuasi tabung gas untuk memastikan sisa gas yang ada di tabung gas 3 kg di rak evakuasi.

Pada saat itu sudah diketahui bahwa tabung gas 3 kg tersebut sudah bocor duluan yang ditandai dengan terlihatnya likuid/vapor menyembur. “Selanjutnya tabung gas tersebut langsung dievakuasi,” kata Kapolsek.

Pada saat dievakuasi tiba-tiba tabung gas 3 kg tersebut meledak dan langsung mengeluarkan api yang menyebabkan korban tersambar api dan seketika itu juga korban langsung berlari keluar dari lokasi rak evakuasi.

Baca Juga :  Duel Jalanan Tiga Pemuda Batu Tulis dengan Tiga Pemuda Sukarara

Melihat peristiwa tersebut, teman korban langsung menekan tombol emergency untuk mematikan mesin yang sedang beroperasi.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Batujai oleh karyawan lainnya untuk mendapatkan penanganan medis namun korban langsung  dirujuk menuju Rumah Sakit Umum Provinsi NTB untuk penanganan lebih lanjut. (RL)

Komentar Anda