Sejumlah Tuan Guru NW Nyatakan Dukungan ke Pathul-Nursiah

HIZIBAN: Kegiatan hiziban dan doa bersama untuk kemenangan Lalu Pathul Bahri-M. Nursiah di Batukliang Utara, Minggu (25/10) kemarin. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Satu persatu simpul NW mengarahkan dukungan ke Lalu Pathul Bahri-M. Nursiah di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020. Setelah sebelumnya sejumlah tuan guru di Kecamatan Janapria menyatakan mendukung paket Maiq Meres ini, kini giliran pengurus yayasan dan tokoh NW Kecamatan Batukliang Utara yang menyatakan dukungan.

Salah satu pengurus yayasan NW di Kecamatan Batukliang Utara, Nazri menegaskan, sebanyak 17 tuan guru dan 14 pengurus yayasan telah menyatakan dukungan ke Pathul-Nursiah. Pasangan ini dinilai telah mampu membawa perubahan signifikan di Loteng dengan berbagai macam pembangunan. “Pathul-Nursiah adalah perpaduan komplet antara politik dan birokrasi, di mana keduanya telah memiliki segudang pengalaman. Keduanya telah membuktikan diri mampu membawa perubahan di Kabupaten Lombok Tengah, sehingga disegani oleh daerah lain. Lebih baik yang sudah berpengalaman ketimbang yang masih baru,” Ungkap Nazri di depan jemaah NW di Dusun Senurus, Desa Mas Mas, Kecamatan Batukliang Utara, Minggu (25/10) kemarin.

Terhadap sosok Pathul Bahri, Nazri sendiri sangat kagum akan kesederhanaan dan kebaikannya. “Saya kagumi beliau, meskipun jarinya kurang namun dia tidak malu menunjukkan kepada masyarakat apalagi sekarang dia sudah jadi wakil bupati, beliau yang kurang jarinya saja jadi wabup apalagi kita yang lengkap, saya salut kepada beliau,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh jemaah NW yang ada di Kecamatan Batukliang Utara untuk bersatu padu memenangkan Pathul-Nursiah. “Kemenangan sudah di depan mata, kami ingin dukung yang menang, kami ingin ada perubahan besar di Lombok Tengah,” jelasnya.

Nazri sebelum menutup pidato politik menitip pesan; salam dari TGH Gde Sakti yang tidak bisa hadir di tengah masyarakat Dusun Senurus, Desa Mas Mas, Kecamatan Batukliang Utara. “Sebenarnya Beliau sangat berkeinginan datang ke sini. Namun ada acara yang sangat mendadak dan tidak bisa ditinggal, maka beliau tak bisa hadir dan menyampaikan salam kepada jemaah dan mengimbau untuk mendukung paslon Pathul-Nursiah,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh NW TGH Selamat menegaskan, dirinya dengan sadar dan ikhlas menyatakan mendukung Pathul-Nursiah. Hal ini dilakukan, karena keduanya adalah orang yang cerdas dan tidak pernah membeda-bedakan diri dengan orang lain. Sikap dan tindak tanduknya yang sopan santun dan ramah kepada siapa pun serta sangat menghargai setiap tamu yang datang menunjukkan pribadi atau sosok pemimpin yang perlu dicontoh. “Saya merasakan bagaimana perhatiannya terhadap kepentingan masyarakat dan organisasi, begitu cepat direspons dan tanggap, sehingga saya sangat kagum,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada jemaahnya, di manapun berada untuk berjuang bersama memenangkan Pathul- Nursiah. “Lalu Pathul Bahri adalah sosok yang cerdas, karena telah berjasa membangun Lombok Tengah,” terangnya.

Sementara itu Lalu Pathul Bahri mengatakan, kemajuan yang dicapai Loteng, bukan semata-mata keberhasilan dirinya. Semua adalah keberhasilan rakyat Loteng. Peningkatan PAD menjadi titik tolak pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor baik kesehatan, infrasruktur jalan, pendidikan, perdagangan, serta kesejahteraan kadus, marbut, dan para kader posyandu. “Ke depannya dengan adanya event internasional seperti halnya Moto GP maka diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti guru ngaji, pekasih, dan memberikan tunjangan kesehatan bagi tuan guru. Untuk itu kami mengajak masyarakat Lombok Tengah seluruhnya untuk melanjutkan pembangunan ini bersama Pathul-Nursiah,” tegasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPDNW Kota Puji Tren Peningkatan Elektabilitas MUDA
Berita berikutnyaMencuri Sepeda Pensiunan Polisi, Berakhir Dibui