SDN 45 Mataram Dirikan Kantin Sehat

KANTIN SEHAT: Inilah Kantin Sehat di SDN 45 Mataram yang menyediakan aneka jajanan yang terjamin kesehatannya bagi murid (Sudir/radar Lombok)

MATARAM—Sekolah Dasar Negeri 45 Mataram  mendirikan kantin sehat untuk melindungi kesehatan murid-muridnya.

"Kantin sehat ini berdiri atas inisiatif sekolah dan juga orangtua murid yang inginkan tersediannya jajanan sehat untuk anak-anaknya," kata  Kepala SD Negeri 45 Mataram, Hj Siti Purnamaraya, kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (2/9).

Siti  mengatakan, kantin sehat ini akan menyediakan aneka jajanan makanan dan minuman untuk para murid yang terjamin kebersihannya. Makanan yang akan disediakan di dalam kantin ini termasuk higienis untuk dikonsumsi.

Awal mula berdirinya kantin sehat di sekolah ini, jelasnya, terinspiransi kala melihat anak-anak yang berbelanja di sekitar sekolah. Pihak sekolah khawatirdengan kesehatan dan kebersihan makanan yang dikonsumsi murid.

Siti menambahkan, program Kantin Sehat sama dengan program sekolah lainnya yang sudah menyandang status Green School. Program ini dijalankan pihaknya guna mendukung terbentuknya  Sekolah Sehat (SS) dan bisa mewakili Kota Mataram dalam Lomba sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi. (dir)