SDN 2 Cakranegara Tingkatkan Mutu Bahasa Inggris

NATIVE SPEAKER: Inilah native speaker yang akan membimbing murid SDN 2 Cakranegara dalam program peningkatan kemampuan berbahasa Inggris.

MATARAM—Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cakranegara mendapat keuntungan tak terduga. Sekolah tersebut diajak dan digandeng Yayasan Green Lion dalam rangka meningkatkan mutu berbahasa asing, terutama bahasa inggris untuk peserta didik.

“Kita sangat bersyukur sekali. Sekolah kita mendapat kerjasama cuma-cuma dari salah satu yayasan ternama dari Denpasar,” kata Kepala SDN 2 Cakranegara, Hj. Hadijah, Rabu (19/7).

Kerjasama yang terbangun dengan yayasan Green Lion, jelasnya, berlangsung selama 6 bulan terhitung dari awal tahun ajaran baru ini. Adapun sasaran kegiatan peningkatan bahasa Inggris adalah hanya akan melibatkan empat kelas saja. Diantaranya mulai dari siswa kelas III sampai kelas VI.

Namun karena, native speaker dari yayasan tersebut terbatas, otomatis semua kelas tidak bisa dihandel secara menyeluruh oleh yayasan tersebut.

Sementara itu, guru kelas II SDN 2 Cakranegara, Hamdani mengatakan, sayangnya di kelas yang diajarnya tidak dapat bagian dari program tersebut. Padahal, dia sangat berharap murid bidiknya juga bisa mendapat materi bahasa Inggris.(cr-rie)