SDN 1 Lepak Wakil Lotim ke Provinsi

BERTANDING: Murid SDN 1 Lepak, Nadila Haura Insyirah, kala bertanding di OSN tingkat Kabupaten Lotim (Irwan/Radar Lombok)

SELONG—Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sudah berakhir, Kamis (6/4) lalu. Keluar sebagai juara dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat adalah muris SDN 1 Lepak.

“Dengan keluar sebagai juara, otomatis kita mewkili Lotim ke tingkat provinsi,” ungka Kepala Kepala SDN 1 Lepak Sakra Timur, Rohaini, Sabtu (8/4).

[postingan number=3 tag=”o2sn”]

Prestasi ini disebutnya sangat luar biasa. Terlebih ada 19 perwakilan dari masing-masing kecamatan yang disingkirkan oleh peserta didiknya. Kemenangan kali ini, jelasnya, merupakan yang kedua kalinya. Tahun sebelumnya, murid sekolah ini juga tampil sebagai juara.

Adapun murid yang sukses sebagai juara tahun ini, bebernya, yakni Nadila Haura Insyirah. Agar bisa eksis di tingkat provinsi dipastikan murid yang satu ini akan diberikan pembinaan lebih intensif.

Bentuk jam tambahan yang diberikan pada siswanya saat ini, terangnya, sekolah memberikan latihan sebelum jam pelajaran dimulai. Selain pada pagi hari, sekolah memberikan latihan pada sore hari.

Sementara itu, Nadila Haura Insyirah mengatakan, pada tahun 2015 dirinya menjadi juara 02SN di tingkat provinsi. Kala itu di partai final ia kewalahan menhadapi pesilat dari Kota Bima.

Akan tetapi ia tetap optimis akan kembali menjadi juara di tingkat provinis jika dia akan lebih giat dalam berlatih. “Harapan pada tahun ini saya menjadi juara ke tingkat nasional agar nama sekolah menjadi bersinar,”harapnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid