SDN 1 Jerowaru Diusulkan Dapat Repitasi

KEKURANGAN RKB: Karena kekurangan RKB, murid SDN 1 jerowaru harus rela belajar di teras sekolah (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur sedang berupaya mendapatkan dana repitasi untuk SDN 1 Jerowaru. Usulan ini karena sekolah tersebut kekurangan Ruang Kelas belajar (RKB).

Kepala Dinas dikbud Lotim, Lalu Suandi mengatakan, untuk SDN 1 Jerowaru pihaknya masih berupaya  mendapatkan dana repitasi. Lewat dana ini diharapkan kekurangan RKB bisa teratasi. Pasalnya hingga saat ini SDN 1 Jerowaru merupakan salah satu sekolah yang mengalami kekurangan.

“Kita saat ini terus berupaya mendapatkan dana repitasi guna mangatasi kekurangan RKB pada SDN 1 Jerowaru,” ungkapnya, kemarin (23/5).

Di SDN 1 Jerowaru, jumlah muridnya sebanyak 340 lebih. Sekolah ini memiliki ruang belajar sebanyak 8 lokal. Idealnya untuk menampung murid sebanyak itu, sekolah tersebut setidaknya harus memiliki 12 RKB.

Sementara itu, Kepala Unit Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Jerowaru, Lalu Mustofa Bakri mengatakan, untuk SDN 1 Jerowaru pihaknya sudah mengajukan agar medapatkan repitasi dari pemerintah. “Kita sudah mengajukan proposal ke pemerintah untuk medapatkan dan tersebut,” jelasnya.

Melihat luas wilayah yang dimiliki sekolah ini, tidak mungkin melakukan penambahan ruang kelas ke samping. Ini karena luas lahan sekolah ini relative sempit. Praktis, satu-satunya alternatif yakni membangun RKB bertingkat. (cr-wan)