Rumah Terbakar, Pemilik Tewas Terpanggang

KEBAKARAN : Polisi melakukan olah TKP di lokasi kebakaran di Dusun Pemban Aji Desa Pijot Kecamatan Keruak. Pemilik rumah tewas terbakar. (Ist for Radar Lombok)

SELONG –  Kebakaran  rumah terjadi di Dusun  Pemban Aji Desa Pijot Kecamatan Keruak, Selasa (05/10) sekitar pukul 05.00 Wita. Kejadian nahas ini menyebabkan pemilik rumah, Sahtum (50), tewas karena terlambat menyelamatkan diri.

Warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Cuaca yang tidak bersahabat ikut membuat api dengan cepat merembet dan melahap barang-barang yang ada di dalam rumah. “Kita langsung ke lokasi untuk mengecek. Pemilik rumah ikut terbakar dan meninggal dunia,” kata Kapolsek Keruak IPTU  Mastar.

BACA JUGA :  UMKM Kembang Kuning Dilatih Membuat Masker Kopi Organik

Kejadian ini diketahui pertama kali diketahui  oleh salah satu warga bernama Siti. Ia berteriak minta tolong begitu melihat api. Kurang lebih 30 menit setelah diketahui, api dapat dipadamkan . Sementara korban sudah ditemukan  dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamarnya dengan  kondisi terbakar,” terang Mastar.

Mayat korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat. Pihak keluarga menolak korban diotopsi.

BACA JUGA :  Internet Gangguan, Tes CPNS Molor

Di lokasi kejadian ditemukan kabel dalam kondisi terbakar, kipas angin yang masih terhubung dengan aliran listrik. Dari keterangan saksi, listrik masih menyala ditandai dengan  kilometer listrik yang tetap dalam posisi hidup.” Kuat dugaan kebakaran ini disebabkan karena korsleting listrik,” terangnya.

Korban mempunyai riwayat penyakit sesak nafas dan penyakit jantung. Ia ditemukan dalam posisi tidur terlentang di depan pintu kamar.(lie)