RSUD KLU Terima Kunjungan Studi Banding RSUD Awet Muda Narmada

RSUD KLU
Direktur RSUD KLU dr. H. Lalu Bahrudin (baju orange) didampingi Kabag TU RSUD KLU Zulfahrudin dan jajarannya bersama Direktur RSUD Awet Muda Narmada dr. AAN Putra Suryanatha (batik cokelat) dan jajarannya berpose. (HUMAS RSUD KLU FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima kunjungan studi banding RSUD Awet Narmada, Lombok Barat, Sabtu (19/5). Kedatangan manajemen RSUD Awet Muda Narmada langsung diterima Direktur RSUD KLU dr. H. Lalu Bahrudin di Aula Segara Anak RSUD KLU.

H. Lalu Bahrudin menerangkan, studi banding yang dilakukan RSUD Awet Muda Narmada mengenai langkah-langkah pencapaian pelayanan dan pengelolaan manajemen RSUD KLU. Karena di usia tujuh tahun, RSUD KLU dianggap telah mampu mencapai pelayanan yang sangat luar biasa diimbangi dengan bangunan megahnya. “RSUD Awet Muda belajar bagaimana trik segera naik tipe,” terangnya.

Sejumlah capaian telah dilakukan RSUD KLU. Pada kesempatan itu, Bahrudin pun dengan ikhlas berbagi trik capaian tersebut mulai dari tahapan berdirinya RSUD KLU yang berawal dari peningkatan status Puskesmas Perawatan Tanjung menjadi UPT RSUD Tanjung.

Seiring kepedulian pemerintah dan masyarakat, pembangunan gedung RSUD dilakukan secara bertahap. Di samping itu, meningkatkan sistem pelayanan kesehatan dengan visi terwujudnya pelayanan kesehatan rujukan yang prima dan beriman. “Maka tahun 2013, Menkes menetapkan Tipe RSUD KLU naik menjadi D sesuai Menkes No.HK.02.03/I/0861/2013,” paparnya.