Rinjani 100K Diikuti 1.140 Pelari

Penginapan Penuh, Peserta Menginap di Tenda

Rinjani 100K Diikuti 1.140 Pelari
LARI GUNUNG: Suasana ketika tempat pelayanan bagi para peserta lomba lari gunung, Rinjani 100K 2018 mulai dibuka di Sembalun, Kamis (3/5) kemarin. (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG—Peserta even tahunan lomba lari gunung, Rinjani 100 Kilometer (K) 2018 yang akan digelar mulai Jumat besok (hari ini), 4 – 6 Mei telah mulai berdatangan ke Sembalun, Lombok Timur. Sebanyak 1.140 peserta akan mengikuti lomba dengan empat kategori, yakni 100K, 60K, 37K, dan 27K, yang juga mulai start dari Senaru sekitar pukul 18.00 Wita.

“Hari ini (kemarin, red) merupakan hari pertama pembukaan counter untuk pengambilan nomor punggung peserta,” kata Pengarah Lomba, Rudi Rohmansyah, kepada Radar Lombok, Kamis (3/5) kemarin.

Selain pengambilan nomor peserta, juga pada tahap ini dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan yang dibawa peserta. Disamping itu juga para peserta nantinya akan menyerahkan surat keterangan dokter. “Jika tidak membawa surat keterangan dokter, maka para peserta akan diperiksa oleh dokter yang kami siapkan,” imbuhnya.

Ditambahkan, jumlah peserta tahun ini sebanyak 1.140 orang, atau meningkat hampir dua kali lipat dari jumlah peserta tahun lalu. Demikian pula dengan jumlah negara peserta, tahun ini juga meningkat, dari 39 negara.

Kesempatan itu pihaknya juga berharap kegiatan dapat berjalan lancar hingga tidak ada insiden yang dapat mengganggu para peserta lomba nantinya. Sementara terkait persiapan terhadap kelengkapan sarana prasarana dikatakan telah ditingkatkan kecukupannya, khususnya ketersedian air bagi para peserta.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut