Ridwan Hidayat Berpeluang Diusung di Pilgub

Ridwan Hidayat (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM — Nama Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat menjadi salah satu nama yang berpeluang maju pada Pilgub NTB 2024.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi, Senin kemarin (23/8). “Pak ketua DPD salah satu kader potensial dan dipertimbangkan partai untuk Pilgub NTB 2024,” ungkap Anggota DPRD NTB ini.

Partai Gerindra lanjutnya, akan memberikan prioritas kepada kader internal untuk maju. Apalagi NTB menjadi salah satu lumbung suara Gerindra. Sehingga mau tidak mau Gerindra harus mempersiapkan kader terbaik untuk Pilgub. “Kami punya banyak kader yang siap tampil,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bawaslu Temukan Pelanggaran Deklarasi Ahyar-Mori

Dengan tampilnya kader di Pilgub 2024 tambahnya, akan  semakin memperkuat semangat kader untuk mengejar raihan kursi sebanyak-banyak pada Pileg. Mengingat Pileg akan lebih dahulu digelar.

Adapun raihan kursi pada Pileg 2024 akan jadi penentu syarat parpol dalam membentuk koalisi di Pilkada 2024. Sebab itu, misalnya di DPRD NTB Gerindra meraih lebih 13 kursi, maka Gerindra bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri tanpa perlu koalisi. “Begitu juga target kita di kabupaten kota, bisa usung paslon sendiri,” terangnya.

BACA JUGA :  Zul-Rohmi Jilid II Dinilai sebagai Keputusan Sangat Realistis

Terpisah, Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat memilih tidak berkomentar banyak terkait namanya yang berpeluang maju Pilgub. “Biarlah partai menilai,” imbuhnya.

Yang terpenting kata Ridwan, pihaknya fokus melakukan kerja-kerja politik terbaik untuk kepentingan rakyat. Baginya, kampanye terbaik adalah bekerja secara maksimal untuk memperjuangkan kemaslahatan rakyat. “Saat ini kita fokus bekerja terbaik untuk rakyat,” pungkasnya. (yan)