Gerindra Mataram Target Menang Pemilu 2024

PELANTIKAN: Abd Rahman terpilih menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram, dan dilantik Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat, Rabu (1/12). SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pucuk pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Mataram berganti, dengan kader-kader muda yang memimpin. Demikian mesin partai mulai dipanaskan untuk memenangkan Pilkada dan Pileg 2024 mendatang. Terpilih sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Mataram periode 2021-2024, Abd Rahman, yang menggantikan I Gde Sudiarta.

Pelantikan berlangsung di Hotel Lombok Astoria, dihadiri langsung Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan Hidayat dan Sekjen Ali Utsman Ahim.

Diketahui, Abd Rahman saat ini adalah salah satu Anggota DPRD Kota Mataram, yang sudah dua periode, dan kini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram. Sepak terjang di dunia politiknya juga terbilang moncer. Sehingga tak salah kalau salah satu politisi muda Kota Mataram ini kemudian didapuk menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram.

Dikatakan Rahman, sesuai dengan amanah dan instruksi partai, beberapa langkah akan segera dilakukan pihaknya, untuk membesarkan partai. Langkah pertama yakni akan melakukan perbaikan ditubuh Gerindra. Sebagai persiapan untuk memenangkan kader Gerindra di Pemilu 2024, baik di Legislatif maupun Eksekutif.

BACA JUGA :  NWDI Uji Elektabilitas Rumaksi-Jamal

Untuk itu pintanya, semua jajaran pengurus agar merapatkan barisan. “Kita satukan barisan, dan berikan terbaik apa yang menjadi cita-cita bersama. Kita harus menang di Pileg maupun Pilkada 2024 mendatang,” katanya kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (1/12).

Namun demikian, langkahnya tersebut bukan berarti dia juga akan melupakan para senior. “Pak Gde tetap masuk di struktur DPC Kota Mataram. Kita di Partai Gerindra, pergantian pucuk pimpinan adalah hal yang biasa. Karena ini adalah salah satu cara partai untuk terus mencetak kader-kader terbaik Gerindra,” sebut Rahman.

Sesuai dengan SK DPP Partai Gerindra 09-0195/Kpts/DPP Gerindra/2021, Abd Rahman ditetapkan menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram, menggantikan I Gde Sudiarta. Sedangkan Sekretaris Hj Baiq Mardiati, serta Bendahara, Diella Angela Dwi Handayani.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat dalam sambutan menyampaikan bahwa untuk membawa partai menjadi besar, merupakan tujuan partai yang harus dilaksanakan nanti dalam setiap pemilihan kepala daerah.

BACA JUGA :  Syamsul Luthfi Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

“Partai Gerindra telah memilih kader muda menjadi Ketua DPC Kota Mataram. Mari kita bersama-sama menjaga rumah kita ini. Karena Partai Gerindra telah mencetak para politisi tingkat daerah maupun politisi Nasional,” sebutnya.

Sedangkan Sekjen Ali Utsman Ahim, menyatakan kalau merujuk pada kebutuhan ditahun-tahun politik, maka pergantian kepengurusan sudah memenuhi mufakat dan sepakat. Itu setelah pergantian di DPC, semua dilakukan dengan bermusyawarah.

“Tidak ada tradisi menolak. Semua terlebih dahulu dibicarakan. Kebijakan ini untuk kepentingan partai. Harus taat dan loyal kepada partai. Partai Gerindra sudah  menguji dirinya di kabupaten/kota lain. Sementara di Kota Mataram ada peningkatan dari tahun politik sebelumnya, dimana sekarang enam kursi. Kita target menjadi pemenang,” tegasnya. (dir/yan)