Raja Siledendeng Siap Menangkan Pathul-Nursiah

SILATURAHMI
SILATURAHMI: Calon Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat bersilaturahmi di kediamannya Raja Siledendeng, atau HL Muh Putria, di Desa Ketara, Kecamatan Pujut, Kamis lalu (1/10). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA—Momentum penting dan indah terlihat di kediaman mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Lombok Tengah, H Muh. Lalu Putria, yang berada di Desa Ketara, Kecamatan Pujut. Pria yang juga merupakan tokoh wilayah selatan, dan akrab disapa Raja Siledendeng ini, melakukan pertemuan dengan calon bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri. Hal itu sekaligus untuk menjawab teka-teki kemana arah dukungan tokoh selatan yang sangat disegani ini.

Dalam pertemuan politik yang dilakukan pada Kamis (1/9) itu, Raja Siledendeng bertekad untuk bersama-sama memenangkan pasangan calon (Paslon) Pathul-Nursiyah, pada pertarungan di Pilkada Loteng 2020.

Kesemapatan itu, Raja Siladendeng menyatakan diri mendukung penuh paket Pathul-Nursiah menjadi pemimpin Lombok Tengah. Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, akan tetapi banyak pertimbangan, bahkan sudah difikirkan sejak lama. Sehingga akhirnya dia memberikan dukungan.

“Jadi setelah saya istikharah, dan atas petunjuk dari Allah SWT. Maka pasangan Pathul-Nursiah saya anggap sangat layak untuk menjadi pemimpin di Lombok Tengah. Atas berbagai prestasi yang sudah diraih selama ini, dalam menjalankan tugas membangun daerah yang kita cintai,” ungkap Raja Siledendeng, saat dihubungi Radar Lombok, Jumat (2/10).

Putria menegaskan, Pathul Bahri dan HM Nursiah merupakan dua figur yang sangat lengkap dalam memimpin Loteng. Pathul Bahri  adalah seorang politikus yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Sementara H M Nursiah adalah seorang birokrat sejati, ahli dalam pengelolaan keuangan daerah. Sehingga tidak bisa dinafikkan jika sampai saat ini Loteng meraih WTP hingga 8 kali berturut. “Maka pemimpin yang seperti ini yang dibutuhkan. Terutama bagi daerah kita yang sedang dilirik oleh dunia Internasional untuk melanjutkan berbagai keberhasilan yang ada,” tegasnya.

Lebih jauh disampaikan, kedua pemimpin ini merupakan sosok pemimpin yang cerdas, bersahaja dan amanah dalam memimpin Loteng. Hal itu dirasakannya sendiri saat masih menjadi bagian dari pemerintahan di Lombok Tengah, ketika menjadi Kadis Budpar Loteng.

Dengan arahan dari ke dua tokoh ini, membuat banyak kemajuan di daerah. “Saya sangat tahu persis bagaimana sosok keduanya, bersih, amanah dan cerdas. Karena itu, saya sangat berharap kedua tokoh hebat ini dapat memimpin Loteng ke depannya,” harapnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh simpatisan dan pendukungnya untuk dapat memilih paket Pathul-Nursiah, atau pasangan dengan jargon Maiq Meres, agar bisa memenagkan Pilkada mendatang. “Mari kita sama-sama memenagkan paket Maiq-Meres, agar pembangunan yang sudah berjalan dengan baik ini, bisa terus dilakukan, dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas,” terangnya.

Sementara itu, Calon Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri menegaskan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh tokoh yang sangat berwibawa dan disegani asal Desa Ketara, Kecamatan Pujut ini. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya dapat bertemu dengan tokoh selatan, Raja Siledendeng.

“Saya sangat berterimakasih kepada Mamiq Putria atas dukungan dan doanya. Saya awalnya malu untuk bertemu beliau, karena ada rencana juga untuk maju dalam Pilkada. Namun kemarin saya ditelepon Mamiq, dan saya bisa bertemu dengan beliau dikediamannya,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, dengan dukungan Raja Siledendeng di barisan Pathul-Nursiah, maka hal itu akan semakin menambah kekuatan untuk meraih kemenangan di pesta demokrasi mendatang.  Terlebih sebelumnya berbagai tokoh seperti mantan Ketua DPC PDI Perjuangan dan mantan anggota DPRD Lombok Tengah, Ir Ambara juga menyatakan bergabung dengan paket Pathul Nursiah untuk Pilkada mendatang.

“Kami sangat berterimakasih atas berbagai dukungan yang tidak henti-hentinya mengalir dari masyarakat. Semoga dengan dukungan ini, bisa mengantarkan kita untuk memenangkan Pilkada mendatang. Tentu kita sangat berharap agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaWali Kota Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka
Berita berikutnyaPolisi Kembali Ungkap Kasus Pembobolan Toko