Prudential Syariah Skala International Pertama di Indonesia Diluncurkan

prudential
Peluncuran Prudential Syariah Skala International Pertama di Indonesia

MATARAM – PT Prudential Indonesia secara  resmi  meluncurkan anak perusahaannya PT Prudential Syariah untuk mendukung percepatan ekonomi syariah Indonesia. Sekaligus  menjadikan Prudential sebagai perusahaan asuransi jiwa berskala internasional pertama yang mendirikan entitas asuransi jiwa syariah di Indonesia.

“Entitas baru Prudential Syariah merefleksikan kuatnya komitmen dan fokus kami dalam melayani pasar Syariah untuk menopang pertumbuhan danmeningkatkan kontribusi ekonomi Syariah nasional,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia M.L. Triwardhany, Kemarin

Berpegang pada prinsip ‘Syariah untuk Semua’ serta dukungan 49 pilihan produk dan pangsa pasar mencapai 29 persen. Diakuinya menjadikan Prudential Syariah sebagai  solusi perlindungan kesehatan dan keuangan yang komprehensif  dan  inklusif. Serta relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai macam karakter.

BACA JUGA :  Kantor Prudential Dibobol Maling

Chief Executive Prudential untuk Asia dan Afrika, Nic  Nicandrou menyampaikan melalui pengembangan Unit Usaha Syariah ini, Prudential bakal mendukung pengembangan pasar modal dan obligasi lokal. Sekaligus menyediakan jaring pengaman keuangan yang sangat dibutuhkan oleh nasabah dan peserta jika terjadi kematian, cacat, maupun penyakit kritis.

“Inilah yang kami maksud ketika kami tujuan kami adalah membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” ucapnya.

Untuk  meningkatkan  literasi  asuransi  dalam  masyarakat, termasuk asuransi  jiwa Syariah, Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar Sjawaldy Anwar, mengatakan Prudential Syariah telah meluncurkan Shariah Knowledge Centre (SKC), sebagai pusat edukasi digital maupun platform diskusi serta kolaborasi. Dalam menghasilkan beragam inovasi dan pengembangan produk serta solusi layanan keuangan Syariah terutama asuransi jiwa syariah.

BACA JUGA :  Kantor Prudential Dibobol Maling

“SKC merupakan bentuk kontribusi Prudential Syariah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Syariah di Indonesia,” katanya.

Omar optimistis dengan prospek industri Syariah di Indonesia dan  pengalaman panjang selama 14 tahun terakhir, serta rekam jejak yang sudah teruji. Prudential dapat mengambil peran utama dalam mendorong perkembangan ekonomi Syariah Indonesia.

“Terlebih untuk membantu lebih  banyak masyarakat Indonesia untk mendapatkan pelayanan keuangan dan kesehatan yang terbaik dalam kehidupannya,” tutupnya. (cr-rat)