Produk Teh Kelor Moringa Tembus Pasar Taiwan dan Korea

Teh Kelor Moringa
Nasrin sang owner produksi jamu Samsabo berbahan baku Kelor ketika menunjukan produk The Moringa yang pasarannya sudah tembus Taiwan dan Korea. (Devi handayani/radar lombok)

MATARAM – Kelor merupakan jenis sayuran yang biasa di gunakan sebagai lauk saja. Namun di tangan Nasrin menjadikanya bahan yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya berbentuk teh kelor Moringa Sasambo. Bahkan produk the Moringa Sasambo ini pasarannya telah mencapai ke Taiwan.

“Sudah pernah kirim ke Taiwan sekitar 1500 ribu toples ukuran 150 gram. Belum lama ini juga ada permintaan dari Korea,” kata Direktur CV Tri Utama, Nasrin, Senin kemarin (9/7).

Nasrin mengatakan untuk pengiriman ke Korea masih dalam tahap uji coba. Selain mengarah pasar ekspor ke beberapa negara produk berbahan baku dasar kelor juga sudah dipasarkan di sejumlah hotel bintang di Provinsi NTB. Narin menyebut, produk obat herbal berbahan baku kelor ini pasarannya sangat bagus. Meski saat ini baru memasarkan melalui media sosial dan beberapa forum-forum di kampus dan sekolah termasuk mencoba untuk mensosialisasikan apa saja manfaat dari daun kelor.

Saat ini produk kelor yang diproduksi Nasrin tidak hanya teh saja, namun ada beberapa jenis lainnya seperti teh celup, teh bubuk, dan masker wajah, serta nantinya juga akan membuat dalam bentuk kapsul.

Tetapi dari banyaknya jenis produk yang ditawarkan, pembeli banyak tertarik dengan teh celup kelor, dirasa lebih mudah dan praktis, dibanding dengan bubuk. Konsumen lebih banyak mencari teh celup, karena pembeli merasa lebih mudah penyajiannya, dari pada teh yang bubuk.