Praya Barat Juara Umum MTQ Ke-28

Praya Barat Juara Umum MTQ Ke-28
MENYERAHKAN: Wabup HL Pathul Bahri saat menyerahkan piala bergilir kepada Plt Camat Praya Barat yang mendapatkan juara, Rabu malam (6/3). (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kabupaten Lombok Tengah berjalan sukses. MTQ yang diselenggarakan selama enam hari menelurkan Kecamatan Praya Barat sebagai juara umum.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri menyampaikan, MTQ yang dilaksanakan sejak Jumat lalu, ternyata bisa diselesaikan dengan aman dan lancar. Hal itu tidak terlepas dari komitmen seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Janapria untuk menyukseskan kegiatan tersebut. “Hal ini dibuktikan dengan terjaganya suasana aman dan tertib selama penyelenggaraan MTQ berlangsung. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan ini,” ucap Pathul Bahri saat menutup kegiatan MTQ, Rabu malam (6/3).

BACA JUGA: Jumlah Janda di Lombok Tengah Makin Berjibun

Pathul menyampaikan, setelah lima hari seluruh kafilah berkumpul, maka tentunya akan sangat banyak pengalaman berharga dan hikmah yang didapatkannya. Selain sebagai ajang kompetisi, MTQ ini juga dapat dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi, baik antar sesama peserta maupun peserta dengan masyarakat setempat. “Khusus bagi anak-anakku para peserta MTQ, tentunya acara ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman, dalam rangka mengukur perestasi yang lebih baik sesuai dengan bidang masing-masing,” tambahnya.

Untuk itu, kepada para qari dan qariah yang menyandang gelar juara, Pathul meminta agar mereka menjadikan gelar tersebut sebagai motivasi untuk terus bisa menciptakan prestasi yang lebih tinggi di masa-masa yang akan datang. Sementara bagi para peserta yang tidak meraih juara diminta agar jangan berkecil hati, apalagi sampai berputus asa. “Kegagalan saat ini harus dijadikan sebagai kesuksesan yang tertunda. Dengan belajar dan berlatih tanpa mengenal lelah sambil berdoa, maka nantinya tentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan pada kesempatan MTQ tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Pathul juga berharap agar berbagai kegiatan yang bisa membuat masyarakat untuk lebih mencintai Alquran untuk terus bisa dilaksanakan di masa-masa yang akan datang. Sehingga Alquran sebagai kitab suci umat Islam benar-benar bisa melekat di hati kaum muslimin dan menjadi pedoman hidup untuk mengantarkan masyarakat kepada pebahagiaan di dunia dan akhirat. “Untuk itu, dalam menyongsong MTQ tingkat provinsi yang akan datang, saya berharap para juara yang baru saja ditetapkan oleh para dewan hakam, agar berlatih dan terus berlatih dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi,’’ pesan Pathul.

BACA JUGA: Lombok Buka Sejarah MotoGP Indonesia

Pihaknya juga berharap kepada para pelatih dan ofisial kontingen Lombok Tengah pada MTQ tersebut, agar dengan tekun membina dan melatih para kafilah agar ke depan para kafilah tersebut mampu menjadi juara baik tingkat provinsi hingga nasional. “Kami dari pemda akan mendukung penuh berbagai kegiatan yang memberikan edukasi kepada para generasi muda kita,” tambahnya.

Dalam acara MTQ tersebut, Kecamatan Praya Barat menjadi juara pertama dengan nilai 92, juara kedua Kecamatan Jonggat dengan nilai 59, juara ketiga Kecamatan Pujut dengan nilai 51. Sementara nilai terendah didapatkan oleh Kecamatan Praya Barat Daya dengan nilai delapan. Untuk MTQ selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Praya Timur. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut