PPP Djan Faridz Buka Pendaftaran Pilkada NTB

PPP
PPP

MATARAM—Penguru Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB versi Djan Faridz membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua PPP NTB versi Djan Faridz, H.Muhammad mengatakan, pembukaan pendaftaran itu sebagai bentuk peran serta PPP NTB dalam mewujudkan Pilkada NTB yang demokratis. “Mulai hari ini kami membuka pendaftaran untuk seluruh bakal calon gubernur dan wakil gubernur secara gratis tanpa mahar,” ujar Muhammad kepada wartawan, Minggu kemarin (4/5).

Seperti pilkada serentak 2016, PPP Djan Faridz ikut andil dalam mendukung salah satu pasangan calon di sejumlah kabupaten kota. Kali ini, pihaknya juga akan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang visi-misinya selaras dengan arah perjuangan PPP.

Sejauh ini pihaknya terus berkomunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik di NTB. Terutama menyangkut perkembangan dan arah politik jelang Pilkada 2018.

Meski begitu, pihaknya belum menentukan arah dukungan mengingat mekanisme internal yang harus dilalui. “Kan ada mekanisme survei, mekanisme penilaian internal PPP sehingga harus dibuka pendaftaran. Kami berharap semua kandidat bakal calon gubernur maupun wakil gubernur memanfaatkannya,” ungkap Muhammad.

BACA JUGA :  Pembangunan PLTN di NTB Ancam Lingkungan

Berbeda dengan PPP NTB di bawah kepemimpinan Hj.Warti’ah, pihaknya mengaku tidak memungut biaya kepada kandidat yang mendaftar. Dengan begitu, seluruh kandidat bakal calon kepala daerah tidak merasa “diakali” dengan mekanisme tersebut.

Sebagai partai politik yang memiliki jejaring luas baik di NTB maupun di tingkat nasional, pihaknya optimistis dapat memberikan banyak manfaat kepada rakyat. Terlebih saat ini kepengurusannya sudah lama terbentuk bahkan hingga tingkat Rukun Warga.

Sebelumnya, sejumlah partai politik seperti PKB, PPP,PAN, dan Hanura sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB. Sejumlah tokoh memanfaatkan momentum itu dengan mendaftar.

Mereka diantaranya adalah Sunardi Ayub, Farouk Muhammad, Lalu Rudi Irham Srigede, Ahyar Abduh, dan Sunarpi. Bahkan beberapa kandidat lainnya seperti Rusni, Subuhunnuri, Mori Hanafi, Aris Muhammad, dan Lalu Gde Sakti Amir Murni serta Lalu Wildan ikut mendaftar. (yan)