Polres Mataram Gelar Perlombaan Olahraga

MATARAM—Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70  tanggal 1 Juli mendatang. Polresta Mataram menggelar kegiatan atau perlombaan olahraga. Diantaranya, lomba bola voli, catur, bulutangkis dan sebagainya.

Kapolresta Mataram, AKBP Heri Prihanto mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh seluruh fungsi dan satuan ini sebagai wadah tetap mejaga kebersamaan. Olahraga juga dinilai sebagai salah satu sarana menjaga kekompakan seluruh jajaran Polresta Mataram.

‘’Olahraga itu kan kerja tim yang harus dilaksankan secara kompak. Jika tidak, tujuannya tidak akan tercapai. Sama halnya dengan organisasi Polri yang tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Harus berjalan bersama dan bersatu,’’ ujarnya saat memberikan keterangan usai membuka dimulainya kegiatan tersebut di Mataram, kemarin.

Kalah menang dalam sebuah pertandingan disebutnya hal yang lumrah dan biasa. Namun, yang lebih penting adaalah tujuannya untuk benar-benar memufuk kebersamaan antar fungsi yang ada. ‘’ itu kalah menang hal yang biasa, mari kita jadikan kegiatan ini untuk menjaga kebersamaan,’’ ungkapnya.  

Beberapa kegiatan juga akan mulai dipertandingan pada saat bulan Ramadhan nanti. Hal tersebut bukan kepolisian tidak melakukan pengamanan pada bulan Ramadhan. Malah kata dia nantinya kegiatan tersebut dilakukan untuk bertukar informasi semua satuan yang ada di Polres Mataram untuk menjaga kamtibmas selama bulan puasa. ‘’ dengan kita berkumpul  itu nanti sambil mencari informasi dan tetap menjaga keamanan warga masyarakat,’’ katanya.

Heri juga meminta seiring dekatnya pelaksanaan bulan Ramadhan hingga hari Raya Idhul Fitri nanti. Dirinya meminta lewat ajang kegiatan tersebut kepada jajarannya untuk tetap memantau dan membuka telinga terkait dengan apa yang terjadi mengenai kondisi kamtibmas di Mataram. ‘’ jadi telinga dan mata kita agar benar-benar digunakan untuk memantau situasi untuk menjaga kamtibmas di Mataram,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid