Polisi Adalah Mitra Masyarakat

Ilustrasi Polisi

MATARAM– Banyak orang berpikir polisi itu menakutkan. Untuk mengubah mindset buruk ini, Satbinmas Polres Mataram gencar menggelar sosialisasi bahwa polisi merupakan sahabat.

AKP I Ketut Sukiada selaku Kasat Binmas Polres Mataram menjelaskan, polisi harus bersama masyarakat, karena polisi tugasnya melindungi dan mengayomi masyarakat itu sendiri. “ Hal tersebut terus kita sosialisasika kepada masyarakat sehingga mindset berpikir mereka bisa berubah,” ungkapnya kepada Radar Lombok, Rabu(30/11).

Diungkapkannya. sosialisasi yang rutin dilakukan tersebut lebih menitikberatkan kepada siswa. Sehingga diharapkan jiwa polisi sudah mulai tertanam ketika masih menjadi siswa.” Kita galakkan polisi cilik untuk menanamkan rasa bertanggung jawab kepada setiap diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

BACA JUGA :  Waspadai Penyebaran Berita Hoax

Dengan adanya program ini diharapkan anak bisa merubah pola pikir orang tuanya yang terkadang cenderung menakut-nakuti anak akan polisi. “ Biasanya kalau orang tua melihat anaknya tidak mau makan, tidak jarang ditakuti dengan kata awas kalau tidak mau makan nanti di tangkap polisi,” tambahnya.

Masyarakat saat ini sudah mulai memiliki kesadaran tentang betapa pentingnya taat kepada hukum.” Masyarakat sekarang baik di kampung hingga kota sudah mulai sadar akan hukum dan menjaga keamanan lingkunganya sendiri dengan begitu kompak,” ungkapnya.

Menjaga Kamtibmas diakuinya merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di masing- masing daerah.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaProyek belum Rampung, SKPD Harus Bertanggung Jawab
Berita berikutnyaPelaku Pembakar HTI Bertambah