Pimpinan Ponpes Darussalam Anjani Tegaskan Dukungan untuk Gita-Sukiman

TGH Abdul Maad Mukmin, LC (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Dukungan elemen masyarakat terhadap pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi-M Sukiman Azmy  pada pilkada NTB 2024 terus bermunculan.

Dukungan tidak hanya dari masyarakat biasa, tetapi juga tokoh agama dan tokoh masyarakat. Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Banjar Manis, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur TGH Abdul Maad Mukmin, Lc menyatakan dukungannya pada pasangan ini.

Ada beberapa alasan TGH Abdul Maad Mukmin menjatuhkan pilihan kepada Gita – Sukiman. Menurutnya, M Sukiman Azmy telah terbukti berhasil memimpin Lombok Timur selama dua periode kepemimpinannya.

“Yang kedua, kita butuh pemimpin yang saleh yang dekat dengan agama dan mampu membimbing kita masyarakat NTB,” ungkap TGH Mukmin usai acara konsolidasi relawan GASman (Lalu Gita-Sukiman) di Lingkungan Ponpes Darussalam, Kamis (13/6).

Baca Juga :  Dr HM Sukiman Azmy: Generasi NTB akan Maju Melaju untuk Indonesia Emas 2045

Yang ketiga, lanjut sang Tuan Guru, bahwa M Sukiman Azmy telah banyak berjasa kepada seluruh lembaga pendidikan, khususnya pondok pesantren (ponpes) Bahkan menurutnya, hampir seluruh kepala desa mengakui kebaikan dan keberhasilan Sukiman selama menjabat jadi bupati.

Sebagai seorang pemuka agama dirinya juga tidak menampik jasa besar seorang Sukiman Azmy yang pada masanya telah berhasil memekarkan desa-desa dan pemekaran dusun.

Selanjutnya sebagai warga NTB dirinya meyakini pasangan Gita-Sukiman akan mampu membawa perubahan terhadap kemajuan pembangunan di daerah ini karena kedua tokoh tersebut sama-sama sudah berpengalaman.

“Ini adalah pasangan yang ideal untuk memimpin NTB. Miq Gita memiliki pengalaman panjang di birokrasi, dan Pak Sukiman memiliki pengalaman dua periode sebagai bupati,” ungkapnya.

Tak mau setengah-setengah dalam memberikan dukungan, dirinya bahkan sudah bertemu dan berkoordinasi dengan beberapa tokoh alim ulama di Lombok Timur khususnya, terkait sikap legawa M. Sukiman Azmy untuk menjadi calon wakil gubernur pada Pilgub mendatang.

Baca Juga :  Mantap Berpasangan, Lalu Gita-Sukiman Deklarasi Pertengahan Juni

“Kita sudah sampaikan bahwa Pak Sukiman legawa menjadi nomor dua, demi kepentingan NTB. Kita juga sampaikan bahwa Miq Gita mewakili tokoh-tokoh bangsawan dan beliau juga sedang menjadi Pj Gubernur, kemudian bargaining beliau di pusat cukup kuat,” ujarnya.

Sebagai warga Lombok Timur dirinya meyakini jika pasangan ini berhasil sebagai pemenang, maka Lalu Gita akan memberikan wewenang kepada wakilnya secara proporsional dan profesional. “Intinya tidak ada masalah meskipun beliau (Sukiman) sebagai wakil. Intinya, yang penting putra Sasak di depan. Dan insyaallah Gita-Sukiman menang. Allahuakbar!,” tutup sang Tuan Guru penuh semangat dan keyakinan. (RL)

Komentar Anda