Terus Mengalir, Giliran Pimpinan Ponpes Yasrun NW Teko Nyatakan Dukungan untuk Gita-Sukiman

Pimpinan Ponpes Yasrun NW Teko TGH Saiful Baharudin Nasir (kanan) dan Ustaz Munawir Pengawas Ponpes Darussolihin NW Kalijaga (kiri). (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG–Dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubenur Lalu Gita Ariadi dan HM Sukiman Azmy di pilkada NTB 2024 terus berdatangan.

Pimpinan Pondok Pesantren Yasrun NW Teko TGH Saiful Bahrudin Nasir menyatakan dukungan untuk Gita-Sukiman.

Dukungan itu disampaikan pada acara silaturahmi dan konsolidasi tim pemenangan Gita-Sukiman yang berlangsung di Cafe-Nta Benyer, Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Sabtu (22/6/2024).

Menurut TGH Saiful, pilkada merupakan ajang beribadah bagi warga NTB khususnya bagi masyarakat Lombok Timur.

Dari itu ia menilai, silaturahmi dan konsolidasi yang dilaksanakan hari ini merupakan wadah memperkuat ukhuwah silaturrahim.

“Ini salah satu jembatan untuk kita memperkuat ukhuwah silaturrahim, ukhuwah persamaan kita antara organisasi yang satu dengan yang lain, antar kelompok yang satu dengan yang lain,” ucap sang Tuan Guru.

Tujuannya, urai sang Tuan Guru, hanya satu yakni untuk mencari pemimpin yang diridai oleh Allah SWT.

Untuk mewujudkan itu, tentunya harus mendapatkan dukungan dari para ulama/tokoh agama untuk mengajak kepada umat dengan visi untuk menguatkan NKRI (Hubbul Wathan Minal Iman).

Baca Juga :  Mantap Berpasangan, Lalu Gita-Sukiman Deklarasi Pertengahan Juni

Drinya mengajak segenap lapisan masyarakat memperkokoh dukungan terhadap seorang pemimpin yang profesional dan pengalaman yang telah mengajak dan mempersatukan masyarakat dari berbagai komunitas, yakni HM. Sukiman Azmy.

“Apalagi sudah kita lihat bagaimana kebijakan beliau dalam mempersatukan berbagai macam perbedaan yang ada di Lombok Timur baik dari sisi organisasi, dari sisi kelompok, dan lain sebagainya. Mungkin seperti itu gambaran saya tentang memilih HM. Sukiman Azmy,” terangnya.

Bukan itu saja, sang Tuan Guru juga menilai HM. Sukiman Azmy sebagai sosok yang bijaksana yang pernah mendamaikan dan menyatukan perbedaan di Bumi Patuh Karya.

Di sisi lain, Sukiman adalah orang satu-satunya yang diorbit dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat.

“Karena beliau (HM. Sukiman Azmy-red) seorang yang bukan berasal dari pendiri organisasi. Tetapi beliau adalah sosok yang besar dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ulasnya.

Selanjutnya ia menilai, bahwa Sukiman adalah sosok yang tidak diragukan lagi religiusitas-nya oleh masyarakat Lombok Timur. Semua orang tahu, Sukiman adalah sosok yang taat dan tekun serta Istiqomah dalam mengisi dan memakmurkan masjid.

Baca Juga :  Dr HM Sukiman Azmy: Generasi NTB akan Maju Melaju untuk Indonesia Emas 2045

“Beliau juga orang yang peduli dan memperhatikan berbagai madrasah maupun pondok pesantren yang ada di Lombok Timur. Bahkan bisa dikatakan beliau ini adalah multifungsi, tidak hanya menjadi umara tetapi juga menjadi ulama,” paparnya.

“Beliau bisa khutbah di Masjid, bisa ceramah di depan orang banyak. Bahkan beliau juga penghafal Al-Qur’an dan hadits Nabi. Nah itu yang saya lihat beliau adalah sosok orang tua yang penuh religius dan kearifan dalam menyatukan Lombok Timur ini yang penuh kebinekaan,” imbuhnya.

Untuk itu TGH Saiful Nasir menegaskan akan mendukung penuh pasangan Gita-Sukiman pada pilkada mendatang, serta siap untuk menggerakkan seluruh jamaah dan seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pringgabaya.

“Saya atas nama tokoh masyarakat wabil khusus Kecamatan Pringgabaya. Kalau hanya sekadar atas nama pimpinan ponpes, mungkin hanya sekadar komunitas ponpes saya saja. Tetapi kita bicara atas nama Lombok Timur untuk mengawal suara Gita-Sukiman,” tegasnya. (RL)

Komentar Anda