Lalu Gita-Sukiman akan Lebih Perhatikan Lagi Lembaga Pendidikan Swasta

HM Sukiman Azmy saat mendatangi salah satu ponpes di Lombok Barat.

GIRI MENANG – Peduli dunia pendidikan, bakal calon Wakil Gubernur NTB Dr HM Sukiman Azmy bertekad akan lebih memperhatikan lagi lembaga pendidikan swasta di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurutnya, bagaimanapun juga lembaga pendidikan swasta mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk generasi yang kuat, baik dari segi keagamaan maupun dunia. Dan oleh karena itulah lembaga pendidikan swasta perlu didukung, disokong dan disuport oleh pemerintah.

Kedepannya Sukiman juga berharap anak-anak yatim-piatu di NTB agar diberikan beasiswa sebagaimana yang telah dilakukannya saat masih menjabat sebagai Bupati Lombok Timur selama 2 periode, yakni dari tahun 2008-2013 dan 2018-2023.

Baca Juga :  Dr HM Sukiman Azmy: Generasi NTB akan Maju Melaju untuk Indonesia Emas 2045

Dicontohkannya selama menjabat bupati di Lombok Timur., Sukiman telah memberikan beasiswa kepada 15 ribu anak yatim-piatu, dengan catatan anak itu harus mondok di pesantren. “Kami telah memberikan beasiswa kepada 1500 anak yatim piatu, besarannya Rp 5 juta setiap anak selama 1 tahun, dengan catatan dia mondok di pondok pesantren, jadi selama 10 tahun berarti sudah 15 ribu anak yatim piatu yang disantuni oleh pemda”, jelas Sukiman saat menghadiri acara tasyakuran dan pelepasan siswa-siswi di Ponpes Raudlatut Tholibiin NW Lendang Guar Lombok Barat, Kamis (20/06).

Baca Juga :  Terus Mengalir, Giliran Pimpinan Ponpes Yasrun NW Teko Nyatakan Dukungan untuk Gita-Sukiman

Tak hanya memperhatikan dunia pendidikan, jika di pilgub NTB 2024 terpilih sebagai bersama Drs. Lalu Guta Ariadi maka akan memperbaiki jalan-jalan yang telah rusak.

“Jika Allah memberikan amanah kepada tiang bersama Mamiq Gita sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat maka Insya Allah semua itu akan kita arahkan menjadi lebih baik lagi”, ucapnya. (adi)

Komentar Anda